Kepincut Labuan Bajo, Marriott Internasional Bakal Bangun Resort Mewah di RI

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 19 Des 2021 23:06 WIB
Asyik! Ada Paket Wisata Wellnes Nih dari Marriot dan Garuda Indonesia
Foto: Marriot International x Garuda Indonesia
Jakarta -

Pandemi nyatanya tidak sepenuhnya meluluh-lantakkan perekonomian industri di sektor properti dan pariwisata. Meski mendapat dampak pukulan hebat akibat sepinya wisatawan dan berkurangnya daya beli masyarakat saat ini, ternyata Indonesia masih menjadi destinasi mumpuni di mata investor asing.

Salah satu destinasi wisata yang ditetapkan sebagai super prioritas oleh Pemerintah Indonesia adalah Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Melalui PT Fortuna Paradiso Optima, Indonesia mendapatkan kepercayaan dari konsorsium investor mancanegara dan Marriot Internasional dalam membangun dan mengoperasikan resort kelas dunia di Labuan Bajo, bernama The Luxury Collection Labuan Bajo Resort.

Rencananya, di atas tanah seluas 15.700 m2 yang dulunya merupakan milik keuskupan Gereja Katolik Indonesia itu akan dibangun sebuah mahakarya keanggunan yang akan menjadi salah satu resort yang termasuk kedalam jaringan operator hotel bertaraf international, Marriot International.

"Kami menyambut baik arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk bahu-membahu mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata kelas dunia. Kami juga berharap dapat berkontribusi dalam menggerakan perekonomian daerah serta memberdayakan masyarakat Manggarai Barat" ujar Regina Mayang Sari, selaku Direktur PT Fortuna Paradiso Optima dalam keterangan resmi tertulis, Minggu (19/12/2021).

Momen peletakan batu pertama proyek pembangunan The Luxury Collection, Labuan Bajo Resort telah dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021 lalu dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Yulianus Weng, mantan Kapolri Jendral (Pol) Badrodin Haiti, Kapolres setempat, serta Forkompinda Kabupaten Manggarai Barat. Hadir juga pada acara tersebut perwakilan Mariott International Jakarta dan beberapa pemuka agama dari Gereja Katolik Indonesia.

Bersambung ke halaman selanjutnya.