ADVERTISEMENT

Kawasan PIK 2 Akan Punya Pusat Furnitur Terbesar di RI

Erika Dyah Fitriani - detikFinance
Rabu, 22 Des 2021 21:01 WIB
Indonesia Design District
Foto: dok. Agung Sedayu Group
Jakarta -

Agung Sedayu Group dan Salim Grup akan membangun Indonesia Design District yang disebut sebagai 'Raksasa Mebel Center Terbesar dan Terlengkap di Indonesia'. Mega proyek pusat furniture ini kabarnya akan dibangun di lahan seluas 10 hektare di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2).

"Pada Desember 2021, Agung Sedayu Grup baru saja mendapatkan penghargaan Best Commercial Developer dari Property Guru serta dari FIABCI Indonesia - REI Excellence Awards 2021 sebagai Gold Winner Masterplan, dan Indonesia Design District menjadi bagian dari kebanggaan tersebut," ujar CEO Agung Sedayu Group - Mal Hotel Div.2, Natalia Kusumo dalam keterangan tertulis, Rabu (22/12/2021).

Natalia mengungkap dengan perencanaan yang baik, pihaknya akan menghadirkan 'Raksasa Mebel Center Terbesar dan Terlengkap di Indonesia'.

Sementara itu, COO Agung Sedayu Group, Hotel Divisi 2 Ipeng Widjoyo juga mengatakan Indonesia Design District akan dilengkapi dengan berbagai keperluan interior maupun eksterior rumah.

"Brand ternama yang akan hadir rencananya Bika Living, Stela Mobili dari Bika Group, Magran Living dan Magran Stone, Vivere Melandas, Malinda, Box Living, TOTO living, Galleria, Alvin T, King Koil, BL dan masih banyak lagi," papar Ipeng.

Ia mengatakan unit terbatas masih tersedia. Selain itu, Ipeng menjelaskan bahwa area Indonesia Design District ini akan diapit oleh dua jalan utama, yaitu Jl. Rasuna Said dan Jl. Thamrin dengan lebar 50 meter. Sehingga, lokasi ini tak hanya akan menjadi tempat berbelanja kebutuhan rumah, tapi juga sekaligus menjadi destinasi berlibur bersama keluarga.

Ipeng menambahkan lokasi pusat furniture ini juga terbilang strategis karena cukup dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, yakni hanya 7 menit saja. Menurutnya, akses tersebut menjadikan Indonesia Design District pilihan tepat bagi para pebisnis yang menargetkan market ekspor, impor, maupun lokal.

Ia melanjutkan, Indonesia Design District dilengkapi dengan paviliun-paviliun kecil yang diperuntukkan bagi tenant food & beverages. Selain itu dapat dimanfaatkan untuk event place. Pemanfaatan event place ini sangat fleksibel, bisa digunakan untuk launching produk, temu desainer, hingga acara kesenian lainnya.

Selain menjadi pusat furnitur dan perlengkapan rumah tangga, Indonesia Design District juga menawarkan desain produk unik yang hanya bisa ditemukan di pusat belanja ini.

Guna mempermudah pengunjung dalam berbelanja, tenant di Indonesia Design District akan dibagi ke dalam beberapa zona. Adapun zona yang dimaksud di antaranya, zona living, kitchen & dining, serta zona bedroom. Ada juga zona bathroom, kids furniture, keperluan kantor, outdoor furniture dan building materials seperti parket, marmer, granit, wallpaper, dan lain-lain.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT