d'House Hunter

Mulai Rp 500 Jutaan, Cari Rumah di Pamulang Bisa Dapat Kayak Gini

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 26 Des 2021 12:15 WIB
Rumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcom
Foto: Rumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcom
Jakarta -

Lagi cari rumah untuk tempat tinggal atau investasi? Di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) bisa banget jadi pilihannya. Pasalnya hunian di wilayah itu terus berkembang dan harganya terbilang masih cukup terjangkau.

Kawasan ini benar-benar berada di perbatasan, jadi bisa dibilang punya kelebihan berupa lokasi yang strategis, akses pergi ke sana sini dekat. Transportasi umum tersedia mulai dari KRL, MRT, angkutan umum, hingga transportasi online.

Tim d'House Hunter pun mengunjungi wilayah tersebut untuk mencari perumahan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 500 jutaan. Berikut daftar pengembang perumahan di Pamulang:

1. Griya Jayyid Pamulang
Perumahan ini terletak di wilayah Pondok Benda, Pamulang, berjarak sekitar 35 menit jika ingin naik KRL menuju Stasiun Sudimara. Perumahan ini tergolong masih baru, bahkan unitnya pun masih sedang dalam tahap pembangunan.

Untuk mendapatkan rumah ini, cukup merogoh kocek Rp 535 juta lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di mana booking fee Rp 2 juta, DP Rp 40 juta, dan angsuran hingga 20 tahun sebesar Rp 4,3 juta. Jika pembayaran dilakukan secara cash, rumah bisa didapatkan dengan harga Rp 475 juta.

Dengan harga segitu, kamu sudah bisa memiliki rumah satu lantai dengan luas tanah dan bangunan 60/38, fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi. Berminat?

Rumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcomRumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcom Foto: Rumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcom

2. Omnia Hills
Perumahan pertama ini berjarak sekitar 20 menit dari Stasiun Sudimara dan Stasiun Rawabuntu, tepatnya terletak di Gg.Niin, Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Keunggulan dari perumahan ini yaitu bebas custom layout dalam ruangan, sehingga desain rumah yang ditinggali bisa sesuai selera.

Bentuk perumahannya cukup private di mana satu kompleks ini hanya berisi 32 unit yang semuanya didesain dengan bangunan 2 lantai. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport yang berdiri di atas lahan seluas 50/50.

Rumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcomRumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcom Foto: Rumah di Pamulang/Anisa Indraini - detikcom

Bagi yang berminat jangan pikir panjang lagi karena sampai minggu ini sedang ada harga spesial Hari Natal yakni Rp 500 jutaan sudah dapat Surat Hak Milik (SHM). Pembayaran dilakukan dengan cara booking fee Rp 10 juta, DP 50%, dan dilanjutkan dengan cash bertahap selama 8-12 bulan. Harga normal dari perumahan ini adalah Rp 615 juta.

Perumahan ini juga cocok jika untuk investasi karena pembangunan di sekitarnya sedang terus digencarkan seperti rencana pembangunan MRT Tangsel, jika terealisasi maka jaraknya hanya 3 menit dari rencana Stasiun MRT Babakan, 3 menit rencana alun-alun Tangsel. Lokasinya juga strategis karena hanya 5 menit dari RSIA Buah Hati, 5 menit dari sekolah Islam Al-Zahra, 10 menit dari Lotte Mart, hingga 10 menit dari Tol BSD.