Viral Penthouse Rp 5 M, Emang Ada Harga Segitu di Jakarta?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 14:30 WIB
Jangan kaget jika ada griya tawang alias penthouse yang menembus awan, beginilah penampakannya.
Ilustrasi/Foto: Istimewa/Luxatic
Jakarta -

Aris yang diperankan Reza Rahardian membelikan penthouse untuk selingkuhannya yakni Lydia yang diperankan oleh Anya Geraldine dalam serial Layangan Putus. Diketahui, penthouse untuk Lydia itu senilai Rp 5 miliar.

Memangnya di Jakarta ada penthouse seharga Rp 5 miliar?

Berdasarkan penelusuran detikcom di sejumlah situs jual beli rumah, Selasa (4/1/2022), sebuah penthouse di Setiabudi, Jakarta Selatan ditawarkan dengan harga Rp 19,5 miliar. Penthouse itu memiliki luas bangunan 486 m2 dengan 4 kamar dan 4 kamar mandi.

Ada juga penthouse di Menteng, Jakarta Pusat ditawarkan dengan harga Rp 21,9 miliar. Adapun spesifikasinya yakni luas bangunan 351 m2, 4 kamar, 4 kamar mandi, dan 1 kamar pembantu.

Kemudian, ada juga penthouse di Kuningan, Jakarta Selatan yang ditawarkan seharga Rp 4,25 miliar. Luas bangunan penthouse yakni 73 m2 dengan 1 kamar dan 2 kamar mandi.

"Apartemen mewah penthouse South Hills Full Furnish," bunyi iklan tersebut.

Di situs lain, sebuah penthouse Sudirman di Jakarta Selatan ditawarkan dengan harga Rp 13 miliar. Penthouse seluas 350 m2 ini terdiri dari 2 lantai dan memiliki 3 kamar tidur. Selanjutnya, penthouse dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan taman.

Kemudian, penthouse di kawasan Senopati, Jakarta Selatan dijual dengan harga Rp 5,6 miliar. Luas bangunan 131 m2 dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 kamar pembantu, dan fully furnished.

Kira-kira, penthouse mana ya yang dibelikan untuk Lydia?

(acd/eds)