ADVERTISEMENT

Minat Beli Tanah Virtual di Metaverse? Begini Caranya

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 16:32 WIB
Membeli Tanah Virtual di Metaverse
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Metaverse sedang nge-trend. Ada banyak pilihan dunia virtual ini, mulai dari Decentraland (MANA) hingga The Sandbox (SAND). Transaksi pembelian tanah virtual di metaverse memakai koin digital yang ditukarkan menggunakan uang di dunia nyata. Bagaimana caranya?

detikcom mencoba mengikuti langkah-langkah pembelian tanah virtual di Decentraland. Langkah pertama adalah dengan membuka situs web market.decentraland.org.

Setelah masuk, langkah selanjutnya membuat akun yang prosesnya terbilang mudah, yaitu cukup dengan menuliskan email pribadi dan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email secara otomatis. Selanjutnya membuat password.

Tanah VirtualTanah Virtual Foto: Tanah Virtual (decentraland)

Kemudian hunting tanah virtual dengan klik 'MARKETPLACE' di bagian kiri atas. Lalu scroll layar ke bagian bawah hingga menemukan 'Parcels and Estates', klik 'VIEW ALL'.

Setelah itu akan muncul peta dunia virtual, dan tinggi pilih tanah mana yang ingin dibeli. Harga tanah di Decentraland pun bervariasi. Setelah mendapatkan harga dan lokasi yang cocok, pastikan uang kripto yang dimiliki cukup, dalam hal ini kripto MANA.

Cara mengisi saldo MANA pun tidak sulit, tinggal klik ikon MANA di kanan atas. Akan muncul dua pilihan, yaitu Ethereum MANA dan Polygon MANA. Lalu klik 'BUY' untuk mengisi saldo.

Saat detikcom mencoba mengisi saldo, 1 MANA nilainya setara Rp 41.440,13. Jadi tinggal disesuaikan jumlah MANA yang dibutuhkan untuk membeli tanah virtual lalu dikonversi ke rupiah untuk mengetahui berapa rupiah yang harus ditukarkan.

Tanah VirtualTanah Virtual Foto: Tanah Virtual (decentraland)

Lihat juga Video: Saat Elon Musk Ejek Metaverse

[Gambas:Video 20detik]




(toy/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT