ADVERTISEMENT

Desain Istana Negara Nyoman Nuarta Sudah Diterima Jokowi, tapi...

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 18:28 WIB
Istana Negara di Ibu Kota Baru
Istana Negara di Ibu Kota Baru/Foto: Dok. Instagram Nyoman Nuarta
Penajam Paser Utara -

Desain Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur dipamerkan oleh seniman Nyoman Nuarta. Desain tersebut sudah dipresentasikan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membenarkan bahwa desain istana negara di IKN sudah dipresentasikan ke Jokowi. Desain tersebut sudah dipahami dan diterima oleh Jokowi, akan tetapi menurutnya desain ini masih bisa mengalami perubahan.

"Kemarin sudah dipresentasikan di depan presiden. Beliau secara umum sudah memahami dan menerima desain itu. Tapi di perjalanan pasti ada hal yang ditambahkan," ujar Basuki ditemui di Jembatan Pulau Balang, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (6/1/2022).

Contohnya saja, desain istana negara IKN pertama yang dirilis Nyoman. Basuki menjelaskan desain itu tetap harus direvisi lagi, salah satunya untuk menambah luas istana.

"Seperti desain pertama ada 55 hektare, dia minta jadi 100 hektare lahannya istana supaya lebih banyak hijaunya hutannya," ungkap Basuki.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak Video: Sri Mulyani: Sebentar Lagi Harga Tanah di Ibu Kota Baru Bakal Naik

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT