Digandrungi Orang AS, Ini Untung Rugi Rumah Kayu Vs Batu

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 10 Jan 2022 17:30 WIB
Studio arsitek Swiss berhasil menyulap sebuah lumbung tua berusia menjadi rumah keluarga yang sangat nyaman. Sebelumnya lumbung ini sudah berdiri sejak 1920.
Foto: Istimewa/Lucy Wang/Inhabitat.

1. Batu Bata Mempertahankan Panas Alami

Karena batu bata dapat mengakumulasi panas, rumah yang terbuat dari batu bata cenderung memiliki iklim dalam ruangan yang sehat dan menyenangkan. Selain itu, mereka memiliki kemampuan untuk menyerap kelembaban. Jadi, mereka menjaga suasana tetap kering dan seimbang. Rumah bata tetap cukup hangat selama musim dingin, terutama jika terkena sinar matahari. Dengan demikian, mereka sangat cocok untuk daerah yang lebih dingin. Juga, mereka cenderung nyaman sejuk selama musim panas.

2. Batu Bata Meningkatkan Nilai Jual

Rumah bata akan meningkatkan nilai properti Anda. Sebenarnya, rumah bata yang dijual cenderung lebih mahal daripada rumah kayu. Jadi, jika Anda memutuskan untuk menjual rumah Anda, Anda tidak perlu khawatir.

3. Rumah Bata Lebih Kokoh Dibanding Rumah Kayu

Alasan mengapa rumah bata sangat dihargai adalah ketahanannya yang luar biasa. Yang terpenting, mereka hampir tahan api. Selain itu, tidak seperti rumah yang terbuat dari kayu, rumah ini tahan rayap. Selain itu, batu bata berkualitas tinggi akan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk terkelupas atau aus.

Karena itu, mereka dapat bertahan selama beberapa generasi. Hal hebat lainnya tentang rumah bata adalah stabilitasnya. Bahkan badai yang paling parah pun akan kesulitan merusaknya. Jadi, mereka sangat cocok untuk lokasi dengan kondisi cuaca yang tidak stabil.

Selain itu, rumah bata tidak membutuhkan banyak perawatan, apalagi jika kualitas batanya bagus. Mereka biasanya hampir tidak membutuhkan perawatan sama sekali. Yang perlu Anda lakukan adalah mencuci dinding dengan mesin cuci bertekanan dari waktu ke waktu, dan dinding Anda akan selalu terlihat baru.

Selanjutnya adalah kekurangan rumah bata, apa saja? Buka dulu halaman selanjutnya.