Industri Properti Bangkit di 2022, Pengembang Mulai Bangun Produk Baru

Tim Detikcom - detikFinance
Minggu, 16 Jan 2022 21:59 WIB
Pertumbuhan harga harga hunian mewah di Jakarta pada kuartal II 2013 terus meningkat. Menurut Indeks Residensial yang dikeluarkan Jones Lang LaSalle Asia Pasifik, pertumbuhan harga hunian mewah di Jakarta melebihi Beijing.
Groundbreaking apartemen B Residence/Foto: Dok MGM
Jakarta -

Geliat industri properti kian terlihat di 2022 ini. Para pengembang sudah semakin percaya diri untuk meluncurkan produk baru setelah rehat cukup lama akibat COVID-19.

Menurut studi Colliers, tahun 2022 ini adalah tahun kebangkitan industri properti, didukung oleh insentif yang diberikan pemerintah.

Momentum itu ditangkap oleh pengembang MGM Propertindo yang meluncurkan proyek apartemen di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Proyek yang diberi nama B Residence Grogol resmi dilakukan groundbreaking ceremony pada Minggu (16/1).

Direktur Utama PT MGM Propertindo, Lukas Buntoro menuturkan, proyek B Residence ditargerkan akan rampung 2 tahun lagi, dan diserahterimakan kepada konsumen di akhir 2024.

"Peletakan batu pertama dan dimulainya pembangunan B Residence Grogol ini merupakan komitmen bahwa proyek ini akan rampung tepat waktu. Kami targetkan, Desember 2024 sudah melakukan serahterima kunci kepada para pemilik," tutur Lukas di sela seremoni dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (16/2/2021).

Dia melanjutkan, meski baru memasuki tahap peletakan batu pertama, 30% unit apartemen sudah terjual. Tingginya minat masyarakat tak lepas dari lokasi strategis dan tingginya return of investment yang ditawarkan.

Terletak di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, lokasi Apartemen B Residence Grogol diapit pusat perbelanjaan dan hiburan ternama seperti Mall Ciputra, Mall Central Park dan Neo SOHO serta Mall Taman Anggrek. Selain itu, B Residence Grogol juga berdekatan dengan 3 kampus swasta antara Lain Universitas Trisakti, Universitas Tarumanagara dan Universitas Krida Wacana.

Lukas pede proyeknya akan laku keras karena didukung juga oleh lokasi yang berdekatan dengan 2 pintu tol yakni Jelambar 1 dan Tanjung Duren yang hanya berjarak 2 menit.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, B Residence Grogol memproyeksikan pembeli akan mendapat keuntungan 45%

"Satu hal lagi yang membuat konsumen tertarik ialah adanya garansi pembangunan 100% uang Kembali dengan tambahan bunga apabila proyek ini gagal bangun. Karena hingga saat ini, meskipun ekonomi belum begitu stabil karena pandemi, kami tetap berkomitmen untuk mulai membangun proyek ini dan menyelesaikannya tepat waktu sesuai dengan target yang kami rencanakan," Lukas menguraikan.

B Residence Grogol merupakan apartemen single tower dengan mengadopsi smart home system yang mendukung penguncian pintar serta pengoperasian pendingin udara menggunakan smartphone. Sementara untuk spesifikasi, dinding luar apartemen B Residence Grogol didominasi oleh window glass, yang menjadikan tampak luar apartemen ini terlihat lebih mewah.



Simak Video "Sederet Fakta Kebakaran di Apartemen Bassura Jaktim Hanguskan 41 Motor dan 5 Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/dna)