d'House Hunter

Cari Rumah di Pinggir Jakarta? Cimanggis Punya Banyak Pilihan

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 23 Jan 2022 07:23 WIB
Rumah di Cimanggis/Aulia Damayanti-detikcom
Foto: Rumah di Cimanggis/Aulia Damayanti-detikcom
Jakarta -

Cimanggis, Depok bisa menjadi pilihan para pemburu properti mencari rumah tinggal. Wilayah ini cukup strategis karena terakses Jalan Raya Bogor yang mengakses ke wilayah Jakarta, Depok hingga Bogor.

Secara geografis, Cimanggis merupakan salah satu kecamatan di Kota Depok Jawa Barat. Wilayahnya diapit Jakarta Selatan, Jakarta Timur yakni Cibubur, hingga berbagai wilayah di Depok.

Tim d'House Hunter telah menelusuri wilayah tersebut. Dalam penelusuran tersebut, jarak tempuh pusat Cimanggis ke Jakarta Selatan hanya sekitar 10 menit jika melalui Jalan Raya Bogor. Kemudian, jarak tempuh dari Cimanggis ke Cibubur, Jakarta Timur juga kurang lebih 11-15 menit dengan kendaraan pribadi.

Sepanjang jalan di wilayah Cimanggis, masih banyak ditemukan angkutan kota (angkot). Jadi, wilayah ini masih terbilang ramai dengan akses angkotnya. Beberapa titik pasti banyak ditemukan angkot yang melayani beberapa jurusan dari Jakarta hingga Depok.

Sementara akses toll, Cimanggis diapit dengan beberapa jalan toll. Di antaranya ada Tol Cimanggis-Cibitung, Tol Cibubur hingga Tol Cimanggis Cikeas (Depok). Namun, akses untuk komputer line atau KRL hanya sedikit.

Jika ingin bepergian menggunakan KRL, pilihan terdekatnya hanya Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Depok Baru dengan jarak tempuh 15-20 menit dengan kendaraan pribadi.

Sayangnya, Cimanggis tidak terakses MRT terdekat. Namun, jika LRT Jabodebek siap beroperasi, Cimanggis bisa mengakses Stasiun LRT Cibubur.

(zlf/zlf)