d'House Hunter

Mulai Rp 145 Juta Bisa Dapat Rumah Dekat Kampus, Bisa Buat Kos-kosan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 17 Jan 2022 08:30 WIB
dHouse Hunter Dramaga
Foto: d'House Hunter Dramaga/Sylke Febrina-detikcom)
Jakarta -

Kawasan Dramaga, Bogor saat ini sudah menjadi tempat yang padat penduduk. Hal ini karena dekat dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Selain rumah komersil yang harganya sudah di atas Rp 200 juta, di Dramaga juga ada rumah subsidi yang harganya di bawah Rp 150 juta.

Tim d'House Hunter detikcom mendatangi wilayah tersebut, salah satunya menemukan Perumahan Samesta Dramaga. Perumahan ini menyediakan rumah subsidi dengan harga mulai dari Rp 145 juta untuk tipe 21/60. Lalu ada juga tipe 28/60 dan 36/60 yang dibanderol dengan harga Rp 168 juta. Daftarnya ada di sini:

Lagi Cari Rumah di Dramaga Dekat IPB? Nih Daftarnya

Berburu Rumah di Bawah Rp 200 Juta di Bogor, Dekat Kampus IPB

Bicara akses, Dramaga sangat dekat dengan jalan tol BORR, akses jalan yang lebar membuat daerah ini ramai dan terus berkembang.

Untuk detikers yang gemar bercocok tanam, perumahan ini juga dekat dengan Botani Mart yang menjual berbagai macam kebutuhan untuk berkebun dan bertani.

Selain untuk ditempati, rumah-rumah di Dramaga ini juga bisa jadi peluang usaha baru lho. Yaitu disewakan kepada mahasiswa-mahasiswa yang kuliah di IPB.

Rumah di Dramaga Selain Dihuni Juga Cocok Buat Bisnis Kosan

Potensi keuntungannya cukup menjanjikan dan bisa mendatangkan cuan bagi pemiliknya. Tak heran, banyak orang yang membeli rumah di Dramaga kemudian disewakan.

Tapi, pertimbangkan juga aspek lainnya supaya sesuai dengan kebutuhan detikers sekalian ya. Seperti kawasan lainnya, Dramaga juga punya plus minus lho.

Rumah di Dramaga Enak Sih, Tapi Macet

Jika ingin rumah yang lebih murah, bisa memilih perumahan subsidi dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, jika ingin rumah untuk santai bisa memilih rumah yang memiliki pemandangan bukit.

Gimana detikers, tertarik buat berburu rumah di daerah Dramaga?

(kil/dna)