Tinggal di Cimanggis, Sekolah hingga Pusat Hiburannya Gimana Ya?

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 23 Jan 2022 21:45 WIB
dHouse Hunter Cimanggis (Aulia Damayanti-detikcom)
Foto: d'House Hunter Cimanggis (Aulia Damayanti-detikcom)
Jakarta -

Lokasi Cimanggis yang tepatnya di Depok dan berakses jalan raya menuju Jakarta memang menjadi daya tarik untuk para pemburu rumah. Meski di luar pusat kota, aksesnya mumpuni.

Berdasarkan penelusuran Tim d'House Hunter, Cimanggis merupakan wilayah yang cukup ramai penduduk. Fasilitas umum juga lengkap mulai dari sekolah, universitas, rumah sakit, mal, supermarket, hingga pasar rakyat.

Misalnya, perumahan Lanata Village yang berlokasi tepat di Jalan Tugu Raya, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Depok lokasinya sangat strategis. Untuk fasilitas sekolah atau perguruan tinggi, dekat dengan Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Kinderfield, SDIT, SMPIT, SMUIT Nurul Fikri, dan Semut Natural School.


Lanjut layanan rumah sakit, dekat dengan RSU Bunda, RS Mitra Keluarga, dan RS Hermina. Bagi yang ingin jalan jalan atau berbelanja juga lokasi Cimanggis tidak jauh dengan Mal Margo City, Pesona Square, Depok Town Square, Depok Mall, dan tentunya Cimanggis Square.

"Untuk tol dekat dengan Tol Cijago hanya 10 menit. Akses KRL dekat dengan Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Universitas Indonesia," kata Marketing Lanata Village, Selvi, saat ditemui tim d'House Hunter.

Untuk akses transportasi, Marketing dari perumahan lain misalnya Almeria Townhouse, Ari Wijaya mengatakan kawasan Cimanggis dekat dengan akses tol Cisalak, Cimanggis. Akses jalan raya juga terakses Jalan Raya Bogor.

"Almeria Townhouse dekat dengan Rumah Sakit Sentra Medika, dekat dengan Jalan Raya Bogor, dekat dengan Terminal Jatijajar," tuturnya.

Berdasarkan pantauan tim d'House Hunter memang, jalan utama dari wilayah Cimanggis ini Jalan Raya Bogor. Akses ini tersambung dengan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok hingga Bogor.

Cimanggis ini juga dekat ke wilayah Cibubur, misalnya perumahan Teras Bali Premiere. Meski letaknya masih di kawasan Kecamatan Cimanggis, lokasi perumahan sudah nempel Cibubur.

Maka, Teras Bali ini aksesnya dekat ke Gerbang Tol Cibubur yang berjarak sekitar 2 km, Mall Cibubur Junction hanya 2 km, lalu 8 menit ke Trans Park Cibubur dan 5 menit Taman Bunga Wiladatika & Buperta Cibubur. Jika LRT Jabodebek sudah bisa beroperasi, perumahan ini hanya 5 menit ke Stasiun LRT Cibubur.

(dna/dna)