ADVERTISEMENT

d'House Hunter

Seru Banget, Beli Rumah Desain Bagian Dalam Bisa Suka-suka

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 06 Mar 2022 11:30 WIB
Daftar Perumahan dHouse Hunter Cibinong-Cilodong
Foto: Daftar Perumahan d'House Hunter Cibinong-Cilodong (Sylke Febrina Laucereno/detikcom)
Jakarta -

Perumahan seperti cluster sampai town house biasanya memiliki eksterior dan interior yang serupa.

Mulai dari warna cat, jenis keramik yang digunakan sampai spesifikasi bangunan lainnya harus serupa dengan yang lainnya.

Tapi kali ini tim d'House Hunter menemukan perumahan yang menawarkan konsep bagian dalam bisa didesain suka-suka oleh pemiliknya.

Perumahan ini adalah Griya Elok Town House yang terletak di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Marketing Griya Elok, Hafiz mengungkapkan hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi pemasaran dari developer. Pasalnya perumahan ini dibuka ketika awal pandemi. Karena itu developer mengubah promosi penawaran.

"Jadi pembeli bisa request tampak dalam seperti apa, keramik mau model seperti apa, ukuran kamar sebesar apa, mau minimalis atau gimana. Bisa pilih warna cat juga, plafon juga bisa pilih. Kan keinginan orang beda-beda yah," kata dia kepada tim d'House Hunter, pekan lalu.

Hafiz mengungkapkan, untuk harga tetap sama dengan harga jual. Kecuali ada material yang harganya lebih mahal dari ketentuan maka selisih dibayarkan oleh pemilik.

Griya Elok Town House ini memiliki dua tampilan depan yaitu menggunakan batu alam dan conewood.

Dia menyebutkan untuk legalitas, sertifikat rumah sudah pecah. Griya Elok ini juga dekat dengan pasar Cisalak, sekolah dari SD sampai SMP, Rumah Sakit, Hypermart sampai Kostrad.

Perumahan ini terletak di Jalan Haji Dimun Raya, Sukamaju, Cilodong Depok. Salah satu marketing Griya Elok, Hafiz menjelaskan jika di perumahan ini rumah dibanderol mulai Rp 500 jutaan sampai Rp 900 jutaan.

Hafiz mengatakan untuk cara pembayaran secara cash, pembeli harus membayarkan booking fee Rp 2 juta. Kemudian pembayaran pertama maksimal 14 hari kerja setelah booking fee dan pelunasan mengikuti progres bangunan.

Kemudian untuk KPR, pembali harus membayar booking fee Rp 2 juta. Kemudian akad kredit setelah bangunan siap. Bank yang sudah bekerja sama dengan Griya Elok Town House ada BTN, BSI, CIMB Niaga Syariah, Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT