ADVERTISEMENT

d'House Hunter

Cari Rumah Baru di Bawah Rp 500 Jutaan di Jakarta, Emang Ada?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 02 Apr 2022 11:01 WIB
Susahnya orang Indonesia beli rumah
Foto: Luthfy S
Jakarta -

Jakarta adalah salah satu wilayah yang menjadi primadona tujuan untuk bekerja atau mengadu nasib. Pesatnya pertumbuhan penduduk di Jakarta membuat harga hunian melambung tinggi.

Rasanya sulit ditemui harga rumah yang dibanderol di bawah Rp 500 juta atau seharga Rp 500 jutaan di Jakarta. Tapi kali ini tim d'House Hunter menemukan beberapa rumah dengan kisaran harga tersebut.

Wilayahnya beragam mulai dari Jakarta Selatan sampai di Jakarta Utara. Selain itu lokasinya cukup strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, transportasi umum, tempat wisata, rumah sakit sampai jalan tol.

Memang, setiap rumah pasti memiliki plus minus. Misalnya lokasi rumah harus masuk gang dan akses hanya kendaraan roda dua.

Jadi jika memiliki kendaraan mobil harus diparkir jauh dari rumah atau menyewa lahan parkir milik tetangga. Kemudian, harga rumah yang murah di Jakarta ini tidak memiliki tanah yang luas, memang harga tanah di Jakarta sudah mahal di seluruh wilayah baik di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Tapi balik lagi kepada calon pembeli rumah. Jika memang bekerja di wilayah Jakarta, maka rumah-rumah ini adalah pilihan yang tepat. Sejatinya, membeli rumah di wilayah perkotaan sama dengan membeli waktu dan akses yang mudah untuk bolak-balik ke tempat kerja dan kembali ke rumah.

Begitupun ketika membeli rumah di wilayah luar Jakarta, maka bisa mendapatkan suasana alami, tanah yang luas dan udara yang sejuk.

Penasaran di mana saja rumah-rumah murah ini? Jangan lupa pantengin detikcom hari Minggu 3 April 2022 ya!

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT