Bisnis Properti Jakarta Masih Moncer, Pengembang Mulai Bidik Wilayah Timur

ADVERTISEMENT

Bisnis Properti Jakarta Masih Moncer, Pengembang Mulai Bidik Wilayah Timur

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 24 Apr 2022 20:15 WIB
Optimistis Pembangunan Apartemen di Luar Jakarta

Pekerja menyelesailan Topping off proyek apartemen
Progres pembangunan proyek properti apartemen Podomoro Golf View di Depok, Jawa Barat, Senin (23/10/2017). Harga hunian, khususnya apartemen di Jakarta yang semakin mahal menjadikan pengembang properti di sisi luar Jakarta optimis apalagi dengan keberadaan jalan TOL lingkar luar (JORR) dan LRT yang terus dikembangkan untuk sarana transportasi. Grandyos Zafna/detikcom

-. Pengembang PT Graha Tunas Selaras, entitas anak PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan prosesi tutup atap atau topping off Tower Balsa. Ini merupakan menara kedua dari rencana 25 menara di atas lahan seluas hampir 60 hektare yang akan dibangun secara bertahap. Hunian terpadu yang akan terdiri dari sekitar 37.000 unit apartemen ini terintegrasi sistem kereta ringan atau LRT.
Foto: Grandyos Zafna

Agung Podomoro juga diyakini akan membuat lebih banyak investasi masuk ke Jakarta Timur. Termasuk mengundang pengembang-pengembang properti yang berkelas membangun hunian. Kehadiran Bukit Podomoro Jakarta disebut Sarjono juga cukup jeli mengingat arah perkembangan I Gusti Ngurah Rai yang diproyeksikan sebagai salah satu wilayah kawasan emas baru di Jakarta Timur.

"Jalan I Gusti Ngurah Rai di wilayah itu sudah direncanakan untuk dilebarkan, ini akan memudahkan para warga dari Bekasi untuk menuju Jakarta. ditambah adanya jalan layang non tol yang melewati dua stasiun. Makanya wilayah I Gusti Ngurah Rai ini memang merupakan area yang akan tumbuh pesat pada masa mendatang," sambung Sarjono.

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja dalam kesempatan berbeda menambahkan kehadiran Bukit Podomoro Jakarta memang dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta Timur. Sekaligus mengisi kekosongan kawsan hunian mewah yang dapat mengakselerasi pertumbuhan tersebut.

"Kami mempercayai Jakarta Timur ini masih dalam sunrise phase yang dalam beberapa tahun ke depan akan mengalami booming. Kami juga berharap Bukit Podomoro Jakarta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta Timur apalagi dalam kondisi Covid-19, Bukit Podomoro Jakarta merupakan bukti komitmen sebagai booster pemulihan ekonomi pascapandemi," ungkap Zaldy

Pembangunan kawasan hunian mewah memang dapat mendorong pengembangan wilayah lebih cepat. Sebab akan memicu perputaran uang di satu wilayah serta mendorong dan menciptakan sektor-sektor ekonomi anyar. Misalnya dengan mencorong penciptaan fasilitas kesehatan, dan fasilitas pendidikan bertaraf internasional untuk memenuhi kebutuhan para penghuni yang relatif berasal dari masyarakat menengah ke atas.

Zaldy menambahkan Bukit Podomoro Jakarta dibangun dengan konsep The First Five Stars Residence di Jakarta Timur dengan menggandeng konsultan lansekap internasional Palmscape asal Singapura. Hasilnya Bukit Podomoro Jakarta menghadirkan pengalaman tinggal yang mewah dan ekslusif bagi para penghuninya. Ditopang oleh infrastruktur modern seperti sitem drainase sehingga bebas banjir, jaringan listrik bawah tanah, fiber optik.

"Bukit Podomoro Jakarta juga akan membangun business park yang diproyeksikan sebagai area komersial terlengkap dan termewah di Jakarta Timur. Kehadiran business park juga kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Jakarta Timur sekaligus bisa langsung memberikan efek domino kepada pertumbuhan ekonomi di Jakarta Timur," sambung Zaldy.

Sejumlah fasilitas premium juga turut dihadirkan Bukit Podomoro Jakarta seperti premium club house guna menunjang gaya hidup sehat karena dilengkapi dengan fitness studio, jogging track, gym, climbaing wall, swimming pool, rooftop tennis court, hingga badminton court. Selain fasilitas olahraga yang lengkap, premium club house Bukit Podomoro Jakarta juga menyediakan fasilitas Willshire Ballrom, dan sunset lounge sebagai ruang bagi penghuni bisa rileks dan memanjakan diri.


(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT