ADVERTISEMENT

Jokowi Bertemu PM Jepang, Ajak Investasi di Pembangunan IKN

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 29 Apr 2022 22:30 WIB
Jokowi terima PM Jepang
Presiden Joko WIdodo (Jokowi) terima PM Jepang/Foto: Tangkapan layar
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. Dalam konferensi pers dia menyampaikan sejumlah isu, salah satunya Jokowi berharap Jepang berinvestasi di proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru, Nusantara di Kalimantan.

"Ke depannya Indonesia mengharapkan partisipasi Jepang dalam proyek-proyek infrastruktur seperti di Ibu Kota Nusantara dan juga untuk ambon port," katanya dalam konferensi pers, Jumat (29/4/2022).

Jokowi juga menyambut baik pembangunan infrastruktur yakni kelanjutan proyek Pelabuhan Patimban fase 1 tahap 2. Serta penyelesaian proyek infrastruktur yang berjalan seperti MRT Jakarta.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi ekspansi perusahaan otomotif Jepang seperti Toyota dan Mitsubishi yang akan menjadikan Indonesia sebagai hub otomotif.

"Tapi saya juga berharap adanya tambahan investasi baru jepang di bidang lain terutama di bidang energi, industri semen, teknologi pertanian, dan kesehatan dan menjadikan Indonesia menjadi bagian penting dari global supply chain industry asal Jepang," ungkapnya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT