d'House Hunter

Cikarang Jadi Pilihan Lokasi Beli Rumah, Intip Fasilitas dan Aksesnya!

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 01 Mei 2022 09:30 WIB
dHouse Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada
Foto: d'House Hunter Cikarang/Kholida Qothrunnada
Jakarta -

Sudah banyak perumahan telah tumbuh pesat di wilayah Kabupaten Bekasi tepatnya Cikarang. Di sisi lain, Cikarang merupakan wilayah yang dikenal dikelilingi kawasan industri seperti kawasan MM2100 dan kawasan Jabebeka sebagai salah satu kawasan industri yang terluas di Asia Tenggara. Hal itu juga yang menjadi alasan, banyaknya pengembang perumahan di area ini.

Tim d'house hunter baru-baru ini telah menelusuri berbagai perumahan serta akses dan fasilitas yang ada di daerah Cikarang. Dari segi akses, Cikarang bisa dijangkau lewat terminal Cikarang, stasiun KA Lemahabang, hingga KRL melalui stasiun Cikarang. Saat ini, stasiun Cikarang juga sudah bisa melayani perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ), dengan berbagai kota tujuan.

Untuk jalan tol, bisa diakses melalui jalan tol Telaga Asih, tol Cikarang Barat, tol Jakarta-Cikampek, gerbang tol Cibatu, termasuk tol Cilincing-Cibitung sebagai jalan lingkar luar Jakarta 2 atau JORR 2 yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Jalan tol tadi sudah menghubungkan area Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Bahkan ada juga perumahan yang dilewati dengan angkot yang beroperasi 24 jam. Kehadiran beberapa akses transportasi itu, tentunya bisa semakin memudahkan warga Cikarang dan sekitarnya untuk melakukan perjalanan baik di dalam maupun luar kota.

Tak ketinggalan berbagai fasilitas juga banyak kita jumpai di sini. Misalnya ada RS Cenka yang beroperasi 24 jam, RS Cikarang Medika, Hosana Medical, tersedia juga klinik, toko obat dan apotek. Sederet fasilitas pendidikan seperti sekolahan juga ada di wilayah ini.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tersedia juga pasar Cikarang, Sentra Grosir Cikarang (SGC), Lotte Grosir Cikarang, Mall Lippo Cikarang, City Walk Lippo Cikarang, hingga Living Plaza Jabebeka.

Sayangnya beberapa titik di kawasan Cikarang juga masih rawan banjir. Hal tersebut juga diungkapkan oleh salah satu Marketing perumahan yang ada di sana.

"Daerah rawan banjir sekitar Cikarang memang ada, seperti misalnya di Sukaraya," ungkap salah satu Marketing di perumahan Arta Angsana Cikarang, kepada detikcom, ditulis Rabu (27/4/2022).

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "Rumah Panggung di Pinrang Ludes Dilahap Api, Tersisa Hanya Rangka"
[Gambas:Video 20detik]