Mau Berburu Rumah Usai Pandemi Bisa di Sini

ADVERTISEMENT

Mau Berburu Rumah Usai Pandemi Bisa di Sini

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 15 Mei 2022 19:44 WIB
PT. Adhi Persada Properti dalam pameran IPEX 2020 yang berlangsung di JCC, Jakarta,  banyak menyajikan hunian vertikal.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke 38 secara langsung, setelah tahun sebelumnya dilakukan secara virtual. IPEX akan dilaksanakan pada tanggal 15-22 Mei 2022 mendatang, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC).

"Setelah selama pandemi menggelar IPEX virtual, hari ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Bank BTN akhirnya menggelar IPEX yang langsung dapat dikunjungi oleh publik yang ingin memilih rumah impiannya," kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo saat membuka IPEX di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

IPEX tahun 2022 melibatkan 41 developer atau pengembang, yang terdiri dari 11 pengembang subsidi dan 30 pengembang non-subsidi. Rentang harga hunian yang ditawarkan dimulai dari Rp 168 juta sampai dengan Rp 3,5 miliar.

Pada pameran tersebut, Bank BTN menawarkan program suku bunga promosi mulai 2,2%, bebas biaya provisi, biaya administrasi dan bebas biaya appraisal untuk Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR yang non-subsidi. Bank BTN juga menghadirkan produk KPR andalannya seperti KPR subsidi, KPR BTN Gaess For Millenial, KPR BTN Hits dan lain sebagainya.

IPEX ditargetkan dapat menarik 50.000 pengunjung selama 8 hari pameran, dengan target potensi izin prinsip adalah sebesar Rp 1,5 triliun. Rincian untuk KPR non-subsidi senilai Rp 900 miliar, KPR subsidi Rp 300 miliar, dan KPR Syariah sebesar Rp 300 miliar.

"Sementara untuk target booking KPR, kami menargetkan sebesar Rp 200 miliar dengan rincian KPR non-subsidi sebesar Rp 120 miliar, KPR Subsidi Rp 40 miliar dan sharia Rp 40 miliar," kata Haru.

Tercatat, saat ini proyek hunian yang dijual mencapai lebih dari 225 proyek yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Karawang, Bekasi dan beberapa lokasi di luar kota (Subang, Bandung dan Surabaya). Adapun lokasi yang menjadi favorit di Jabodetabek yaitu Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, serta Kawasan Bintaro, Serpong dan sekitarnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT