d'House Hunter

Deretan Rumah Baru di Setu Bekasi Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 29 Mei 2022 18:45 WIB
dHouse Hunter Setu Bekasi
Foto: d'House Hunter Setu Bekasi (Kholida Qothrunnada/detikcom)
Jakarta -

Tim d'House Hunter telah mengunjungi wilayah Setu Bekasi untuk berburu rumah baru, dengan berbagai konsep hunian yang menarik. Jaraknya pun masih di area yang tidak jauh dari akses tol maupun berbagai fasilitas umum.

Ada sejumlah perumahan komersil, yang menawarkan pilihan rumah dari cluster terbaru mereka. Rumah Skandinavia adalah model yang tengah diminati untuk saat ini, hunian dengan model bangunan yang mirip seperti yang ada di negara-negara Eropa Utara atau Skandinavia. Harga rumah yang ditawarkan masih ada yang di bawah Rp 500 juta, yakni mulai dari Rp 300 jutaan.

Berikut daftar pengembang perumahan yang ada di Setu Bekasi:

1. Grand Residence City

d'House Hunter Setu BekasiFoto: d'House Hunter Setu Bekasi (Kholida Qothrunnada/detikcom)

Perumahan ini berlokasi di Jl Grand Residence City Boulevard No. 56, Setu Bekasi. Jaraknya sekitar 15 menit dari exit tol Tambun. Ada konsep rumah model Skandinavia bergaya Osaka, Jepang yang kini menjadi incaran banyak kaum milenial. Banyak sekali cluster yang ditawarkan perumahan ini, dengan harga mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 1 miliar. Untuk rumah yang ready stock, ada cluster Green Senopati dengan luas bangunan dan tanah 27/60 yang harga jualnya Rp 401 juta, Prapanca I dengan 22/77 seharga Rp 457 juta, lalu ada juga rumah di blok AB20 dengan harga Rp 584 jutaan. Fasilitas one get system dengan penjagaan security 24 jam, dan juga CCTV.

Spesifikasi rumahnya rangka atap baja ringan, dengan penutup genteng beton ex monier. Dilengkapi dengan kusen depan berbahan aluminium dan jendela kaca riben. Detikcom melihat wilayah di perumahan ini memang cocok dijadikan untuk hunian, karena tersedia juga taman jogging, kids playground, taman olahraga, hingga danau yang membentang di area pintu masuk perumahan dengan pemandangan yang asri dan indah.

2. La Palma Grande

d'House Hunter Setu BekasiFoto: d'House Hunter Setu Bekasi (Kholida Qothrunnada/detikcom)

Berlokasi di Jl Raya Setu Bantar Gebang, Bekasi. La Palma Grande saat ini sedang melakukan tahap pembangunan untuk cluster terbaru mereka. Adapun cluster barunya adalah Cayman nuansa rumah Eropa dengan 3 tipe, yakni tipe Frio 36/60 dengan harga jual Rp 457 juta, tipe Amor Rp 512 juta dan tipe Lustre dengan 2 lantai yang dibanderol Rp 846 juta. Harga jual tersebut sudah termasuk pajak pertambahan nilai (PPN), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) sampai dengan balik nama pembeli.

Spesifikasi rumah berdinding bata ringan finish plester, dengan lantai dan pondasi lantai utama 60x60. Rangka atap baja ringan dan genteng beton. Melihat fasilitasnya, di sekitar area perumahan memang terlihat cukup banyak toko-toko makanan, sekolahan, dan dekat juga ke pasar Bantar Gebang. Booking fee rumah di sini hanya Rp 1 juta, yang sudah termasuk akad kredit dengan uang dp Rp 0.

3. Green Rahayu Tahap 2

d'House Hunter Setu BekasiFoto: d'House Hunter Setu Bekasi (Kholida Qothrunnada/detikcom)

Perumahan ini lokasinya dekat dengan Jl Raya Narogong. Menawarkan 2 model rumah yakni Skandinavia dan model rumah semi villa yang ready stock. Untuk rumah 36/60 dijual Rp 370 juta, harga cash-nya Rp 352 juta dengan masing-masing 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan listrik 1300 watt carport. Ada juga kios 32/32 yang dijual seharga Rp 333 juta, di depan sekitar jalan area perumahan. Tersedia juga fasilitas one get system dengan penjagaan security 24 jam. Harga jual sudah termasuk biaya izin mendirikan bangunan (IMB), namun belum termasuk untuk kelebihan tanah, yakni Rp 2 juta per m2.

Jaraknya 5 menit dari pasar tradisional Serang, dan kurang lebih 15 menit dari RS Thamrin dan RS Mary Cileungsi. Untuk spesifikasi rumahnya, dibuat dengan pondasi batu kali, struktur beton bertulang yang dindingnya double hebel. Visualnya memang menarik, namun sayangnya perumahan ini dekat dengan lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) Bantar Gebang. Pemesanan unit bisa dilakukan dengan membayar booking fee Rp 5 juta, sebagai uang muka.

4. Mustika Park Place

d'House Hunter Setu BekasiFoto: d'House Hunter Setu Bekasi (Kholida Qothrunnada/detikcom)

Berlokasi di Jl Raya Burangkeng, Setu, Bekasi. Perumahan ini menawarkan hunian dengan pemandangan tepi danau bernuansa taman yang asri yang penjagaannya 24 jam. Sehingga cocok menjadi hunian bagi pasangan milenial baru, maupun keluarga. Terdapat tiga cluster rumah yang dijual, yakni cluster Navara Extension 22/60 diharga Rp 445 juta, cluster Brazia dengan 30/60 yang dibanderol Rp 516 juta, dan cluster Navara Park 48/72 yang dihargai Rp 619 juta. Beli rumah di sini minimal dp Rp 5 juta.

Spesifikasi rumah di sini menggunakan batu kali, rangka atapnya baja ringan, dengan finishing atap genteng beton flat ex. Tersedia juga fasilitas kolam renang, yang sedang tahap pembangunan hingga jaringan internet fiber optic up to 100mbps. Aksesnya hanya sekitar 15 menit dari kawasan MM2100. Lokasi terbilang cukup strategis, sekitar 2 menit menuju tol JORR 2 ruas Cibitung-Cimanggis.

(dna/dna)