Cerita Sofyan Djalil Spontan Ucapkan Alhamdulillah Digantikan Hadi Tjahjanto

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 20:15 WIB
Sofyan Djalil (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Aldiansyah Nurrahman/detikcom
Jakarta -

Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Serah terima jabatan (sertijab) keduanya digelar di Kantor Kementerian ATR/BPN di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Dalam sambutan saat acara sertijab, Sofyan bercerita sempat bertanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) siapa yang akan menjadi penggantinya, dan bersyukur saat diberitahu penggantinya adalah Hadi Tjahjanto.

"Kemarin Pak Menteri waktu bertemu Pak Presiden. Saya tanya siapa menggantikan saya? Pak hadi. 'Alhamdulilah' saya spontan pak," katanya.

Sofyan bersyukur penggantinya memiliki dedikasi tinggi. Begitu juga dengan jajaran di Kementerian ATR/BPN, yang juga sangat senang dengan penunjukan Hadi.

"Alhamdulilah teman-teman di sini sangat nyaman dengar Pak Hadi jadi menteri di sini. Karena sudah mengetahui Pak Hadi adalah orang yang baik. Seorang prajurit yg baik mendedikasikan diri pada bangsa," ujar dia.

Selain Sofyan, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala ATR/BPN Surya Tjandra juga digantikan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

Sofyan berharap dengan penunjukan keduanya Kementerian ATR/BPN bisa menjadi lebih baik dibandingkan saat dirinya memimpin.

"Insyaallah Pak Hadi dengan Pak Juli akan memimpin kementerian ini lebih baik dari pada sebelumnya," tutur Sofyan Djalil.

Simak video 'Sederet PR yang Akan Diselesaikan Hadi Usai Dilantik Jadi Menteri ATR':

[Gambas:Video 20detik]



(hns/hns)