ADVERTISEMENT

Cari Rumah Murah? Buruan Ke Sini, Harga Mulai Rp 168 Juta

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 16 Agu 2022 17:01 WIB
Indonesia Properti Expo bertajuk KPR BTN Merdeka
Foto: Dok. PT. Adhouse Clarion Events
Jakarta -

PT Adhouse Clarion Events, bersama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kembali menggelar pameran Indonesia Properti Expo bertajuk 'KPR BTN Merdeka' mulai Sabtu, 13-21 Agustus di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Indonesia Properti Expo didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sekaligus menjadi rangkaian dari peringatan HAPERNAS (Hari Perumahan Nasional) tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus.

"Keunggulan pameran Indonesia Properti Expo ini adalah masyarakat dapat memperoleh informasi di sektor properti lebih cepat dan mudah karena berlokasi di satu tempat dan waktu. Jadi masyarakat bisa menggali lebih detail terkait rumah impian yang akan dibelinya," jelas Vice President PT. Adhouse Clarion Events Gad Permata dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Penyelenggaraan Indonesia Properti Expo ke 41 ini melibatkan peserta 11 pengembang subsidi, 44 pengembang non subsidi, dan 7 peserta dari penyedia pendukung perumahan. Acara ini juga menampilkan 315 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp 168 Juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengakui bahwa permintaan rumah terus meningkat signifikan. Menurut data Kementerian PUPR, 31 % generasi milenial di Indonesia diperkirakan belum memiliki rumah. Sedangkan Kementerian Agama RI mencatat angka pernikahan baru mencapai 1,8 per tahunnya.

Sementara itu kemampuan harga hunian bagi milenial hanya di range Rp 200 Juta sampai Rp 400 Jutaan.

Oleh sebab itu, dibutuhkan program pembiayaan dan penyediaan perumahan yang menarik dan terjangkau bagi kelompok milenial mengingat generasi ini memiliki pontensi ekonomi yang besar serta usia produksi yang masih panjang.

"Indonesia Properti Expo kali ini kami mengusung tema KPR BTN Merdeka, memiliki makna setiap masyarakat berhak memiliki hunian yang layak dengan difasilitasi melalui KPR BTN," ujar Haru.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

Tonton juga Video: Ferra Menajang, Berbagi Hidup Dengan Para Perempuan ODGJ

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT