ADVERTISEMENT

Penuhi Kurang Pasok Hunian, BUMN Bangun Rumah Buat Dosen dan Karyawan Kampus

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 17 Agu 2022 21:30 WIB
rumah syariah
Ilustrasi Foto: d'House Hunter Depok/Sylke Febrina Laucereno
Jakarta -

Perum Perumnas menyasar pemenuhan rumah untuk tenaga pendidik dan karyawan Institut Pertanian Bogor (IPB). Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan Direktur Pemasaran Perumnas Tambok Setyawati dan Wakil Rektor IPB Erika Budiarti Laconi, Selasa kemarin (16/8).

Dalam tahap pertama kerja sama ini, Perumnas menyediakan 160 unit hunian dalam satu lingkungan di Samesta Dramaga Bogor.

Secara keseluruhan, Samesta Dramaga Bogor akan terdiri dari 2.284 unit hunian di mana Perumnas menyediakan slot minimal sebanyak 20% dari total unit hunian di setiap proyek dalam bentuk hunian subsidi. Tingginya angka subsidi hunian tersebut menjadi bukti perusahaan mendukung penyediaan fasilitas dan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Cluster Botani yang nantinya akan ditempati oleh para pegawai IPB diharapkan juga dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Selain dibangunnya hunian, juga akan dibangun tempat khusus bagi mitra UMK binaan IPB untuk melakukan aktivitas bisnisnya. Sehingga dari terjalinnya kerjasama ini diharapkan penciptaan area pemukiman yang menggerakkan serta mengembangkan ekonomi warganya dapat terwujud dengan baik," kata Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangannya, Rabu (17/8/2022).

Pihaknya juga mendukung UMK. Sebab, pelaku usaha itu berkontribusi 61,07% dari PDB Indonesia.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan IPB ini karena juga melibatkan peran aktif UMK IPB di dalamnya," kata Budi.

"Sehingga ke depannya harapan kami tidak hanya mendorong kinerja bisnis kami di sektor perumahan tetapi juga terdapat beberapa sektor lainnya yang dapat kami sentuh seperti pendidikan, pengembangan UMK, lingkungan hidup dan sosial yang dapat kami libatkan dalam proyek-proyek Perumnas," jelas dia.



Simak Video "Start Bisnis Properti Modal UMR"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT