ADVERTISEMENT

Sektor Properti Sudah Mulai Pulih, Bank Pede Genjot KPR

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Rabu, 17 Agu 2022 19:43 WIB
Rumah Murah
Foto: Dok. PUPR
Jakarta -

Pasar properti yang mulai pulih dan prospek yang menjanjikan membuat bank pede menggenjot kredit. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dinilai jadi penopang kredit konsumsi bank.

Head of Consumer Nobu Bank, Juanita Amanda Luthan, pertumbuhan penyaluran kredit Nobu Bank di tahun 2022 ditopang salah satunya oleh penyaluran kredit consumer (KPR/KPA), selain kredit modal kerja untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Dengan program-program pemasaran yang dilakukan seperti Program "Bebas Huru Hara" ini diharapkan akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis konsumer sebesar 25-35% di tahun 2022 ini sehingga akan berkontribusi signifikan pada pencapaian target pertumbuhan kredit secara bankwide. Hal ini dimungkinkan dengan optimalisasi tenaga pemasar di jaringan kantor Nobu Bank di seluruh Indonesia dan penggunaan sarana pemrosesan KPR yang lebih efektif dan efisien dengan dukungan teknologi berbasis digital yang tengah dikembangkan," ujar Juanita dalam keterangannya, Rabu (17/8/2022).

Juanita menambahkan, program Bebas Huru Hara merupakan salah satu program yang diluncurkan Nobu Bank untuk menangkap peluang pengembangan produk KPR seiring terus meningkatnya kebutuhan hunian pasca pandemi.

Data Bank Indonesia menunjukkan bahwa penyaluran kredit perbankan di sektor properti terus tumbuh sejak Kuartal IV-2021 dan berlanjut di tahun 2022.

"Untuk itu, salah satu langkah strategis Nobu Bank dalam mendorong penyaluran kredit adalah melalui kredit konsumer, dalam hal ini KPR/KPA. Nobu Bank melihat bahwa potensi
pengembangan produk KPR/KPA masih sangat besar, terutama di propinsi propinsi tertentu yang aktivitas ekonominya sedang berkembang.

Juanita mengakui Nobu merupakan pemain baru di sektor kredit properti. Untuk itu Nobu Bank perlu membangun keunggulan kompetitif yang mampu menjadi value proposition yang berbeda bagi nasabah.

"Untuk itu kami mengembangkan pemrosesan KPR yang cepat dengan layanan 'One Day Service' di mana pembeli dapat langsung akad setelah memilih properti yang diminati, sehingga tidak menghabiskan waktu terlalu lama", jelas Juanita.

Untuk proses akad kredit, Nobu Bank juga menyediakan berbagai kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi Nasabah melalui layanan 'Nobu Drive Thru' dan pilihan tanda tangan secara elektronik. Hal itu menjadi solusi jitu di masa pandemi ini.



Simak Video "Rumah atau Nikah, Ini Jawaban Vidi Aldiano "
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT