ADVERTISEMENT

Bisnis Properti Luar Jawa Menggeliat Lagi, Ini Buktinya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 23 Agu 2022 17:04 WIB
Subsidi KPR
Foto: Subsidi KPR (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 sudah mulai mereda. Pasar properti kini kembali menggeliat. Tak cuma di Pulau Jawa, ini juga terjadi di luar Jawa.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menjelaskan saat ini banyak masyarakat yang mencari properti di kawasan superblock dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis.

Dia menjelaskan Kota Medan menjadi kota yang prospektif untuk investasi properti. Terletak pada posisi strategis di Selat Malaka dan berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura, dan Thailand menjadikan kota Medan sebagai gerbang aktivitas perdagangan. Hal ini secara praktis membuat kebutuhan akan properti pun meningkat di wilayah tersebut.

"Banyak pelaku bisnis yang singgah di wilayah Medan untuk keperluan perdagangan ekspor dan impor membuat demand properti meningkat. Dengan adanya Podomoro City Deli Medan dapat menjadi solusi atas kebutuhan hunian bagi para pengusaha yang aktivitas bisnisnya ada di wilayah Medan," ujar Ali, dikutip Selasa (23/8/2022).

Menurut Ali, area bisnis yang disediakan Podomoro City Deli Medan juga dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha yang aktivitas perdagangannya berorientasi impor dan ekspor sehingga meningkatkan efisiensi operasional bisnis. Selain itu, tambah Ali, memiliki properti di wilayah strategis ini pun dapat menjadi asset investasi yang menguntungkan. "Medan menjadi kota dengan peningkatan harga properti tertinggi di semester I tahun 2022," ujar Ali.

Dengan demikian para pengusaha yang aktivitas bisnisnya berorientasi ekspor dan impor tidak perlu jauh-jauh berkantor di Jakarta karena di Medan sudah ada kawasan terintegrasi seperti Podomoro City Deli Medan. Para karyawan yang butuh hunian pun bisa tinggal dalam satu kawasan yang sama. Tentu ini meningkatkan efektivitas dan produktivitas proses kerja.

Podomoro City Deli menghadirkan apartemen Victory Tower. Apartemen premium ini melengkapi fasilitas eksisting yang memberikan nilai tambah untuk penghuninya bahkan meningkatkan kualitas hidup yang lebih optimal.

Assistant Vice President Marketing Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat menjelaskan Podomoro City Deli Medan telah melakukan pencapaian yang luar biasa di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan. Pengembangan apartemen terus dipercepat untuk memenuhi permintaan pasar.

Menurut Yenti, Podomoro City Deli Medan merupakan pionir hunian terintegrasi dengan fasilitas super lengkap. Posisinya berada di kawasan Titik Nol kota Medan sehingga memiliki nilai investasi sangat tinggi. "Lokasinya sangat pride dan berada di jalan utama, sehingga investor tidak ragu dalam berinvestasi, apalagi kawasan ini sudah menjadi ikon hunian terintegrasi di wilayah Sumatera Utara," ujar Yenti.

Daya beli masyarakat yang semakin meningkat terutama pada produk - produk Podomoro City Deli Medan, yang salah satunya dipengaruhi oleh Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Nol Persen. Hal ini juga sejalan dengan insentif yang diberikan oleh Pemerintah hingga akhir tahun 2022 untuk sektor properti tanah air.

Apartemen Victory Tower terdiri dari beragam fasilitas premium yang disiapkan khusus yakni swimming pool, kids pool, luxury lounge, function room, karaoke room, movie theatre, bowling alley, billiards dan darts. Tidak hanya itu, pada lantai 12 juga tersedia fasilitas seperti swimming pool, kids pool, fitness & gym center, yoga studio, kids corner, dan sauna. Victory Tower juga didukung oleh desain interior Avalon Collective Singapore sehingga suasana kawasan hunian terasa lebih elegan dan modern. Hal ini sejalan dengan konsep Living in Style yang selalu dibawa oleh Agung Podomoro, yaitu sebuah konsep gaya hidup elegan, modern, dan sophisticated.

Victory Tower memiliki tipe unit studio di mulai dari 1 bed room, 2 bed room, dan yang paling unik adalah tipe unit 3 bed room (dual key) dengan luas 107 m2 terdapat 2 unit di dalam nya yaitu 1 bed room dan 2 bed room.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT