ADVERTISEMENT

Makin Canggih, Cari Kontraktor Rombak Rumah Tinggal Modal Jempol

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 28 Agu 2022 15:28 WIB
Proses pembangunan rumah Cluster Da Vinci 2 di Kota Legenda Wisata milik PT Duta Pertiwi Tbk member of Sinarmas Land, Cibubur, Jawa Barat. Rencana larangan pengucuran KPR inden untuk rumah kedua dan seterusnya ditolak oleh pengembang. file/detikFoto.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Perkembangan teknologi semakin memudahkan bertukar informasi secara cepat, salah satunya adalah kemudahan dalam mendapatkan informasi dunia properti atau jasa konstruksi rumah.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perusahaan konstruksi di Indonesia mencapai 203.403 unit usaha pada 2021.

Kendati jumlah penyedia jasa konstruksi sangat banyak, namun masih banyak yang cenderung sulit mencari kontraktor terpercaya sehingga menimbulkan kekhawatiran dan memakan waktu bagi pemilik hunian untuk mencari kontraktor yang tepat.

Kondisi inilah yang pada akhirnya menentukan kontraktor berdasarkan rekomendasi dari orang terdekat tanpa jaminan kualitas.

"Mitraruma hadir sebagai platform online yang menawarkan one-stop solution dengan beragam layanan untuk kebutuhan rumah mulai dari jasa renovasi, layanan desain interior, furnitur, jasa instalasi dan cleaning hingga penyediaan bahan bangunan. Lahir sejak tahun 2020 dan dinaungi oleh SCG Indonesia, Mitraruma menjunjung tinggi tiga nilai utama yaitu, transparansi, personalisasi dan standar instalasi untuk memberikan living space yang nyaman bagi pemilik rumah," ujar Co-Founder Mitraruma, Pin Na Songkhla.

Proses yang transparan dilakukan mulai dari saat pembuatan RAB (Rencana Anggaran Biaya) hingga tahap pengerjaan. Dalam proses renovasi, pemilik rumah akan merasa aman dan nyaman karena dapat memantau progres renovasi dimana saja dan kapan saja.

Mitraruma juga memiliki standar untuk setiap instalasi dan pengerjaan konstruksi agar pembangunan memenuhi kualitas standar yang sudah ditetapkan. Setiap projeknya memiliki quality control dan selalu diawasi oleh tim Mitraruma sehingga pemilik hunian tidak perlu lagi khawatir akan proses pembangunan.

Melalui slogan "Wujudkan desain rumah impian sesuai anggaran" Mitraruma berkomitmen untuk menjadi long-life partner dengan tujuan utama meningkatkan kualitas tempat tinggal yang nyaman melalui renovasi rumah.

Seperti yang perlu diketahui, rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal, namun menjadi tempat utama dalam proses tumbuh dan berkembang, serta menghabiskan waktu dengan orang tersayang. Maka dari itulah Mitraruma untuk membantu mewujudkan hal tersebut demi kualitas hidup yang lebih baik.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT