ADVERTISEMENT

Industri Properti Mulai Bangkit dari Pandemi, Apa Penopangnya?

tim detikcom - detikFinance
Jumat, 02 Sep 2022 10:15 WIB
KPR
Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta -

Pandemi virus Corona yang melanda Indonesia hampir 3 tahun lamanya tampak sudah mulai reda. Aktivitas masyarakat pun sudah kembali normal dan perekonomian mulai berputar lagi.

Kondisi ini turut berimbas positif bagi berbagai sektor penggerak ekonomi, salah satunya sektor properti. Hal ini Setidaknya bisa dilihat pada proyek hunian yang digarap Damai Putra Group.

Benar saja, untuk cluster tahap 1, 2 dan 3 perumahan Tera Damai yang dikembangkan perusahaan di Bekasi, seluruhnya sudah terjual habis alias sold out.

Salah satu yang diunggulkan perusahaan adalah menciptakan ruang kehidupan yang memberikan dampak positif terhadap sosial, ekonomi dan lingkungan sekitarnya.

Konsep ini terbilang jitu untuk menarik minat konsumen mengingat meningkatnya tren work from home (WFH) yang banyak diterapkan imbas adanya pandemi.

Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan selama bulan Agustus 2022 di beberapa lokasi kawasan yang dikembangkan. Rangkaian kegiatan dimulai dari Lomba Cluster Merah Putih yang diikuti oleh hampir semua Cluster yang dikembangkan oleh Damai Putra Group.

Lomba ini menekankan pada kreatifitas para penghuni Cluster untuk memperindah dan mempercantik lingkungannya sekaligus ikut memeriahkan perayaan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia. Masing-masing Cluster dihias dengan apik sehingga taman dan lingkungan sekitarnya terlihat indah, bersih dan sehat.

Beberapa Cluster di Kawasan Kota Harapan Indah, Segara City, Alindra Harapan Indah, Green Ara dan Harapan Mulya Regency ikut serta dalam lomba yang berhadiah trophy dan uang tunai puluhan juta rupiah ini.

Di hari yang sama 27 Agustus 2022, Damai Putra Group juga menyelenggarakan Open House Sayana Apartments yang memberikan penawaran istimewa bagi konsumen yang melakukan transaksi di hari tersebut berupa AC Split, Air Fryer, Toaster dan Kompor Induksi Listrik.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT