ADVERTISEMENT

Wagub DKI Sebut Jakarta Tetap Jadi Pusat Bisnis Meski Tak Lagi Jadi Ibu Kota

Ilyas Fadilah - detikFinance
Kamis, 08 Sep 2022 13:21 WIB
Jika diperhatikan dengan seksama tugu Monas saat ini terlihat kusam seakan tidak terawat. Dinding tiang dari ikon Ibu Kota bahkan sedikit menghitam.
Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berpendapat, sektor properti di Jakarta tetap berkembang meski Ibu Kota pindah ke kalimantan. Hal ini disampaikannya dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) REI DKI Jakarta tahun 2022.

"Kami yakin bahwa potensi industri properti di Jakarta tetap berkembang meski ibu kota pindah. Jakarta tetap jadi pusat bisnis dan pusat ekonomi Indonesia," katanya dalam acara tersebut di Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2022).

Riza menyatakan, Jakarta akan tetap menjadi tujuan para pencari kerja. Hal ini menandakan jika bisnis di Jakarta akan terus berkembang.

"Jakarta adalah tujuan kerja. Banyak yang memanfaatkan peluang untuk berkarya dan melangsungkan kehidupan," sambungnya.

Oleh karena itu, ia mendorong kerjasama REI dan pemerintah untuk mengembangka properti di Indonesia.

Riza menambahkan, pertumbuhan sektor properti tidak hanya terjadi di Jakarta. Properti di kota-kota penyangga akan tetap tumbuh meskipun ibu kota pindah ke Kalimantan Timur.

"Pasar properti di Jakarta akan meluas walaupun pusat pemerintahan pindah. Kedepannya juga akan merambat ke kota-kota penyangganya seperti Bogor, Bekasi, dan Tangerang," pungkasnya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT