ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Rumah DP Rp 0 Anies Baswedan Rp 200 Jutaan

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 09 Sep 2022 19:00 WIB
Program rumah DP Rp 0 di Cilangkap diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Seperti apa suasana dalam rumah tersebut? Yuk kita lihat.
Foto: Rengga Sencaya: Rumah DP Rp 0 Anies Baswedan di Cilangkap yang baru saja diresmikan
Jakarta -

Rumah program DP Rp 0 di Cilangkap, Jakarta Timur diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis, 8 September 2022. Hunian ini belum dijual untuk umum dan masih dalam proses pendaftaran.

Saat ini tersedia sebanyak 860-an hunian yang bertempat di Menara Kanaya, Cilangkap Jakarta timur. Menara ini punya total lantai sebanyak 24.

Rumah DP Rp 0 di Cilangkap dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan untuk tipe hunian studio seluas 23,8 meter persegi. Sementara hunian tipe 2 kamar tidur seluas 34,3 meter persegi dijual sekitar Rp 400 jutaan.

"Harga Rp 200 jutaan untuk yang tipe studio, kalau cash segitu," kata konsumen yang telah berbincang dengan tim marketing kepada detikcom, Jumat (9/9/2022).

Adapun besaran bunga adalah flat sebesar 5%. Tim marketing menyebut tidak ada kenaikan bunga setelah cicilan berlangsung.

Terkait skema DP Rp 0, konsumen tidak dipungut biaya apapun dari awal pendaftaran hingga serah terima kunci. Untuk transaksinya akan menggunakan bank DKI.

"DP Rp 0 rupiah emang nggak ada DP sama sekali, dari awal kita ikut pendaftaran, sampai nanti lolos seleksi sampai benar-benar serah terima kunci, sampai akad notaris kita nggak ngeluarin uang buat notaris," imbuhnya.

Lama cicilan yang disediakan adalah antara 5-20 tahun. Sementara besaran cicilan per bulan disebut masih diperhitungkan oleh pihak terkait.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT