ADVERTISEMENT

Adhi Karya Kecipratan Proyek Ibu Kota Negara, Apa Saja?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 12 Sep 2022 15:56 WIB
Infografis jaringan tol, busway hingga kereta penopang IKN
Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal
Jakarta -

Manajemen PT Adhi Karya (Persero) Tbk turut serta dalam pembangunan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur. Di IKN, Adhi Karya menyatakan telah mendapat 4 paket proyek.

Direktur Human Capital dan Sistem Adhi Karya Agus Karianto menyebut, paket pekerjaan yang digarap Adhi Karya di antaranya ialah hunian pekerja.

"Rumah hunian pekerja itu kita KSO dengan Wijaya Karya nilainya Rp 577 miliar," katanya dalam acara Public Expose Live 2022, Senin (12/9/2022).

Kemudian, pihaknya juga mendapat paket untuk proyek Jembatan Pulau Balang. Proyek ini adalah proyek yang telah digarap Adhi Karya sebelumnya.

Adhi Karya juga telah meneken kontrak untuk paket tol 3A Segmen Karangjoang-Kariangau.

Sementara, Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson mengatakan, dari proyek yang ditenderkan sampai akhir tahun sekitar Rp 20 triliun, pihaknya mengincar Rp 3 triliun hingga Rp 3,5 triliun.

"Dan harapannya, untuk tender yang diselenggarakan sampai dengan akhir Desember ini, kira-kira nilainya sekitar Rp 20 triliun, kita berharap bisa mendapatkan Rp 3 triliun hingga Rp 3,5 triliun di IKN," ujarnya.

Sebagai informasi, kontrak baru Adhi Karya hingga Juli 2022 sebesar Rp 15,9 triliun. Angka tersebut naik 103,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 7,8 triliun.

(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT