ADVERTISEMENT

Siapkan Rp 400 Miliar, Matahari Tambah 10 Toko Tahun Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 15 Sep 2022 11:55 WIB
Pengunjung berbelanja pakaian di kawasan Matahari Departemen Store, Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Senin (4/5). Menurut keterangan pengelola mal, saat ini sudah mulai banyak pengunjung yang berbelanja pakaian lebaran.
Toko Matahari/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menambah 10 gerai baru tahun ini. Hal ini sejalan dengan membaiknya aktivitas masyarakat dan pulihnya ekonomi.

"Kita akan buka 10 toko tahun ini," kata CFO Matahari Niraj Jain dalam Public Expo Live 2022, Kamis (15/9/2022).

Tahun ini, Matahari mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 400 miliar. Capex itu di antaranya untuk pembukaan gerai baru.

"Tahun ini kita spend Rp 400 miliar untuk capex kita, untuk buka toko dan untuk omni channel strategic kita," ujarnya.

Matahari ini sendiri telah membuka beberapa gerai baru di antaranya di Plaza Ambarrukmo, Mall Taman Anggrek dan Tangcity Mall. Lanjutnya, pembukaan 10 toko baru ini akan memberikan kontribusi ke Matahari pada tahun depan.

"10 toko yang kita buka tahun ini kurang lebih 1-2% kontribusi dari toko ini. Tapi yang tahun depan kita dapat full contribution dari toko yang kita buka tahun ini," ujarnya.

Sebagai tambahan, perusahaan mencatat EBITDA sebesar Rp 1,3 triliun pada semester I 2022. Raihan ini setara dengan EBITDA setahun penuh 2021.



Simak Video "Pria Ngaku Dewa Matahari Alami Gangguan Jiwa, Kasusnya Dihentikan"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT