ADVERTISEMENT

Erick Thohir Ungkap Aset Sitaan Mau Dipakai buat Bereskan Masalah Jiwasraya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 21 Sep 2022 18:30 WIB
Erick Thohir
Foto: Menteri BUMNErick Thohir. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah akan mempercepat penggunaan aset yang telah disita untuk penyelesaian restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Persoalan ini telah dibahas dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pembahasan mengenai aset sitaan tersebut dibahas pagi ini.

"Tadi pagi baru saja ratas bersama Bapak Presiden, Kejaksaan Agung, Ibu Menkeu, Ketua OJK untuk juga percepatan yang namanya aset-aset yang sudah disita untuk menjadi bagian penyelesaian daripada restrukturisasi ini," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI, Rabu (21/9/2022).

Erick Thohir menuturkan, adapun aset yang telah disita antara lain berupa saham, perusahaan, tanah hingga reksa dana. Erick mengatakan, jika menunggu semua prosesnya selesai maka likuidasi Jiwasraya akan terhambat.

"Tadi disepakati kalau ini menunggu prosesnya selesai, ya pasti yang namanya perputaran atau likuidasi daripada Jiwasraya sendiri pasti terhambat," katanya.

Erick mengatakan, penyelesaian masalah Jiwasraya terus dilakukan. Hal itu agar tidak menjadi beban di masa mendatang.

"Kemarin salah satunya kita terus mendorong supaya ini menjadi tuntas di beberapa tahun ini supaya tidak ada tentu beban yang akan terjadi di masa datang," tambahnya.



Simak Video "Erick Soal BBM: Kita Bukan Naikkan Harga, Tapi Pengurangan Subsidi"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT