ADVERTISEMENT

d'House Hunter

Pengin Beli Rumah di Cileungsi? Intip Dulu Fasilitas dan Aksesnya

Ilyas Fadilah - detikFinance
Minggu, 02 Okt 2022 16:54 WIB
Rumah di Cileungsih
Foto: Rumah di Cileungsih (Foto: Ilyas Fadilah/detikcom)
Jakarta -

Kamu yang mengincar rumah dengan lokasi strategis bisa mempertimbangkan beli rumah di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Perumahan di wilayah ini dikelilingi fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang keseharian.

Wilayah Cileungsi berdekatan dengan akses jalan tol. Ada dua akses jalan tol terdekat, yaitu Gerbang Tol Cibubur dan Gerbang Tol Gunung Putri.

Gerbang Tol Cibubur dan Gerbang Tol Gunung Putri bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20-30 menit dari pusat kota. Kedua gerbang tol ini dapat memangkas waktu perjalanan dari Cileungsi ke Jakarta menjadi hanya sekitar 1 jaman saja.

Akses transportasi umum juga cukup lengkap. Ada terminal Cileungsi yang menyediakan perjalanan ke Jakarta dan kota-kota lain. Terminal ini berada di sekitar pusat kota Cileungsi.

Kemudian ada juga stasiun kereta api Nambo. Stasiun ini terletak di Jl. Raya nambo Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, yang berjarak sekitar 15 menit dari Cileungsi. Menurut keterangan warga sekitar, stasiun ini menyediakan perjalanan KRL menuju Jakarta.

Fasilitas kesehatan juga tergolong lengkap. Cileungsi memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (Cileungsi), Rumah Sakit Hermina Mekarsari, Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, MH Thamrin Hospital Cileungsi dan lainnya.

Kamu yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari akan dimudahkan dengan banyaknya pusat perbelanjaan. Misalnya, Mall Ciputra Cibubur, Metropolitan Mall Transyogi, Cileungsi Trade Centre, dan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.Terdapat juga tempat rekreasi seperti Taman Buah Mekarsari, kolam renang, danau, dan lainnya.

Akses pendidikan tersedia mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga perkuliahan. Misalnya, SD 03 Cileungsi, SMPN 3 Cileungsi, SMAN 1 Cileungsi dan Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi.

Meski demikian, akses infrastruktur di Cileungsi menjadi permasalahan. Dari pantauan tim d'House Hunter, terdapat beberapa ruas jalan berlubang yang berpotensi membahayakan.

Kemacetan juga menjadi permasalahan di Cileungsi. Dari pantauan detikcom di lokasi, arus lalu lintas pada sore hari di Jalan Transyogi sangat padat. Kemacetan mulai nampak dari PT. Bukaka hingga GT Cibubur.



Simak Video "Ribut Pemuda Bawa-bawa 'Pribumi' Berujung Dimediasi Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT