Cari Rumah di Bawah Rp 500 Jutaan? Di Cileungsi Bejibun

ADVERTISEMENT

Cari Rumah di Bawah Rp 500 Jutaan? Di Cileungsi Bejibun

Ilyas Fadilah - detikFinance
Minggu, 02 Okt 2022 21:00 WIB
Rumah di Cileungsi
Foto: Ilyas Fadilah
Jakarta -

Ingin punya rumah berdekatan dengan Jakarta namun dengan harga terjangkau, Cileungsi bisa menjadi opsi. Wilayah yang masuk Kabupaten bogor ini terus berkembang, menawarkan hunian dengan harga ramah di kantong millenial.

Tim d'House Hunter telah berburu perumahan di kawasan Cileungsi. Hasil penelusuran detikcom, Cileungsi bisa menjadi pertimbangan lokasi beli rumah karena lokasinya yang strategis.

Sebagai kota penunjang Jakarta, Cileungsi dikelilingi lokasi yang strategis. Fasilitas umum lengkap, mulai dari pendidikan, kesehatan, hiburan, transportasi, dan lain-lain.

Perumahan yang detikcom datangi masih menawarkan perumahan di bawah Rp 500 juta. Perumahan apa saja, berikut daftar lengkapnya.

1. Grand Nusa Indah Cileungsi

Grand Nusa Indah menjadi pilihan perumahan yang pertama. Perumahan ini berlokasi di tempat yang strategis berdekatan dengan Jalan Provinsi, yang mempermudah akses menuju Jakarta.

Grand Nusa Indah Cileungsi memiliki sistem cluster dengan fasilitas dan spesifikasi premium. Dua cluster menawarkan harga mulai dari Rp 400 jutaan.

Perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi Km 6, Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor ini menawarkan rumah di bawah Rp 500 juta dengan luas 140 meter persegi.

Di cluster Danakitri, harga rumah ditawarkan mulai dari Rp 420 juta, dengan DP Rp 5 juta untuk rumah tipe 31 m x 60 m. Dengan harga tersebut fasilitas yang didapatkan antara lain rumah satu lantai berisi dua kamar, plus kanopi, sertifikat hak milik, air PDAM, dan lainnya.

"Ini perumahan yang cukup strategis, fasilitasnya lengkap. Sekolah ada, Satpam 24 jam plus CCTV. Mau rekreasi juga ada kolam renang, Danau. Terus dekat ke Taman Buah Mekarsari," Jelas Hendri, marketing Grand Nusa Indah Cileungsi kepada detikcom.

Sistem transaksi yang ditawarkan antara lain Cash Keras hingga KPR, dengan tenor antara 5-25 tahun. Sebagai catatan, kawasan perumahan ini sangat luas sehingga disarankan memiliki kendaraan pribadi.

Rumah di CileungsiRumah di Cileungsi Foto: Ilyas Fadilah

2. Permata Cileungsi Residence

Pilihan hunian yang kedua adalah Permata Cileungsi Residence. Perumahan yang beralamat di Desa Gandoang, Cileungsi ini menawarkan rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 440 juta.

Dengan harga tersebut kamu bisa mendapatkan rumah dengan 2 kamar, 1 toilet dan lengkap, halaman untuk parkir kendaraan dan lengkap dengan dapur.

Terdapat program menarik dari perumahan ini, yaitu program tanpa DP. Selain itu sedang ada promo booking fee Rp 2 juta all in hingga akad selesai.

Perumahan ini terletak di lokasi yang masih asri dan menyatu dengan perkampungan. Kamu yang ingin memiliki hunian dengan suasana tenang dan sejuk bisa mempertimbangkan beli rumah di sini.

Hunian di sini bisa dibeli dengan sistem KPR dengan tenor waktu yang bisa disesuaikan. Misalnya, kamu bisa mencicil rumah selama 20 tahun dengan biaya angsuran Rp 2,8 juta per bulan. Untuk bunganya 4,75%, flat selama 2 tahun dan bekerja sama dengan banyak bank.

Fasilitas penunjang seperti kesehatan, pendidikan, hiburan dan lainnya juga tersedia. Berbeda dengan Grand Nusa Indah Cileungsi yang punya fasilitas di dalam perumahan, Fasilitas Permata Cileungsi Residence berada di luar hunian.

"Ini cocok-cocok aja untuk millenial. Apalagi kalau yang pingin punya rumah terjangkau. Kalau di Jakarta kan susah pingin punya rumah nyaman tapi harga murah, susah lah," kata sales marketing Permata Cileungsi Residence, Ahmad.

Lanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT