ADVERTISEMENT

Lippo Karawaci Kantongi Prapenjualan Rp 1,04 T hingga September

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 02 Nov 2022 14:06 WIB
Jakarta masih jadi kawasan yang strategis untuk pengembangan bisnis properti. Tak heran pembangunan kawasan terpadu terintegrasi masih jadi andalan di masa kini
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Perusahaan real estat dan layanan kesehatan, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), berdasarkan total aset dan pendapatan, berhasil membukukan prapenjualan sebesar Rp 1,04 triliun pada Kuartal III tahun 2022, yang berkontribusi terhadap total prapenjualan sebesar Rp 3,5 triliun di periode Januari-September 2022.

Pencapaian prapenjualan sebesar Rp 3,5triliun di periode Januari-September 2022 setara dengan 68% dari target sepanjang tahun 2022. Namun, dalam catatan, jumlah prapenjualan kuartal III-2022 ini turun dari jumlah prapenjualan pada kuartal II sebesar Rp 1,28 triliun.

CEO LPKR John Riady mengatakan, meskipun dihadapkan pada tantangan makro ekonomi ditahun 2022, bisnis properti terus Lippo kembangkan dan diupayakan untuk dapat mencapai target tahun2022 yang sebesar Rp 5,2 triliun.

"Kami akan meningkatkan angka prapenjualan dengan lebih banyak melakukan peluncuran produk di kuartal keempat tahun 2022, termasuk dengan menawarkan produk baru yang dapat membuka peluang permintaan sekaligus mengoptimalkan penggunaan cadangan lahan kami," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (2/11/2022).

Pendapatan prapenjualan sebagian besar didorong oleh keberhasilan peluncuran proyek rumah tapak untuk pemilik rumah pertama, seperti Cendana Homes Series di Lippo Village danWaterfront Uptown Estates di Lippo Cikarang, yang berkontribusi 47% kepada total angka pra penjualan di periode Januari-September 2022.

Selain itu, pencapaian tersebut juga didukung oleh permintaan terhadap proyek inventaris (diluncurkan sebelum tahun 2019) yang tetap kuat dengan total penjualan sebesar Rp282 miliar di periode Januari-September 2022.

LPKR juga telah berhasil melakukan serah terima 282 unit Cendana Peak per 30 September 2022,setelah diluncurkan pada September 2020. Hal ini merupakan bukti nyata dari komitmen LPKR dan keberhasilan pengelolaan waktu konstruksi untuk menghadirkan rumah kepada para pemiliknya dengan tepat waktu.

Adapun untuk mencapai target prapenjualan sebesar Rp 5.2 triliun, LPKR akan kembali melakukan peluncuran produk rumah tapak untuk pemilik rumah pertama, peluncuran proyek low-rise baru dengan konsep blok di Cikarang untuk Milineal dan Gen-Z, peluncuran proyek apartemen baru di lokasi strategis di Lippo Village, dan melanjutkan penjualan apartemen high-rise siap huni.

(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT