ADVERTISEMENT

Baru IPO, Pengembang Ini Siap Ekspansi ke IKN

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 11 Nov 2022 16:39 WIB
Presiden Baru Korea Selatan Yoon Suk-yeol Ingin Pidahkan Ibu Kota Seoul ke Sejong
Foto: DW (News)
Jakarta -

Kota Balikpapan merupakan salah satu kota termaju di Kalimantan Timur (Kaltim). Di kota ini terdapat beberapa pusat perbelanjaan modern (Mal) dan Trade Center, diantaranya Plaza Balikpapan, Mal Fantasi, Mal eWalk dan Mal Pentacity milik PT Wulandari Bangun Laksana, Tbk (BSBK).

Menurut Direktur Utama BSBK, Christopher Sumasto Tjia, adanya Mal dan Trade Center itu menunjukkan, BSBS sebagai salah satu perusahaan pengembang properti di Kaltim terbukti mampu bersaing dengan perusahaan pengembang properti lainnya yang lebih dulu eksis.

Pulihnya Pandemi Covid-19 membuat BSBK optimis dan yakin bahwa sektor properti akan menjadi sektor yang prospektif dengan performa terbaik di kota ini. Karena selain menjadi gerbang provinsi, Balikpapan satu-satunya kota di Kaltim yang meraih predikat Kota Layak Huni. Ditambah lagi fungsi Kota Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Christophermengemukakan, BSBK menawarkan aneka produk dan terlengkap diantara pesaingnya. "BSBK menghadirkan kawasan Balikpapan Superblock dengan konsep One Stop Living yang mampu menjadi tolak ukur bagi pengembang properti lainnya. Itu karena BSBK selalu mengidentifikasi kebutuhan konsumen agar bisa memberikan inovasi yang terbaik," ungkap Christopher.

Senada dengan Christopher,Direktur BSBK Tjia Daniel Wirawan, mengemukakan, penerapan konsep One Stop Living. Artinya, dalam satu kawasan terdapat semua kebutuhan mayarakat seperti sekolah, pusat belanja, perkantoran, tempat hiburan, hunian, fasilitas kesehatan dan perhotelan.

"Konsep One Stop Living ini merupakan strategi utama BSBK. Konsep ini terbukti efektif membuat aktivitas penghuni atau pengunjung menjadi jauh lebih praktis karena fasilitas penunjang di kawasan sangat lengkap," ujar Tjia.

Tjia menuturkan, kawasan Balikpapan Superblock ini selalu menarik perhatian khalayak ramai karena tidak memiliki kompetitor yang setara. Itu karena BSBK selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru, yakni tempat wisata seperti wisata di pinggir pantai (Pantai BSB) dengan luas kurang lebih 1,8 ha.

"Di dalam kawasan itu ada bowling, restoran seafood iconic berbentuk kapal, korean resto bbq, score sports lounge, dan wisata kuliner lainnya, dan juga hadirnya tenant-tenant ternama di e-Walk dan Pentacity yang membuat lonjakan pengunjung mal semakin meningkat," katanya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT