Bukan Sultan Abal-abal, Pria Ini Punya Rumah dan Perabotan Berlapis Emas

ADVERTISEMENT

Bukan Sultan Abal-abal, Pria Ini Punya Rumah dan Perabotan Berlapis Emas

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 28 Nov 2022 19:45 WIB
ilustrasi orang kaya
Foto: Getty Images/acilo
Jakarta -

Pengusaha asal Vietnam menjadi pusat perhatian masyarakat kota. Pasalnya, pengusaha bernama Nguyen Van Trung membangun rumah berlapis emas, baik eksterior hingga interiornya.

Mengutip dari Oddity Central, Senin (28/11/2022) Ia membangun rumah mewah berlapis emas itu, setelah lama berkeliling dunia. Nguyen Van Trung sendiri merupakan konglomerat yang harta kekayaannya dari bisnis real estate.

Ia mengatakan kepada Daily Car sebenarnya ia telah lama berencana membangun rumah berlapis emas. Tetapi baru enam tahun yang lalu rumah itu terwujud dibangun.

Rumah berlapis emas itu terletak sekitar 1-2 km dari pusat kota Vietnam. Tepatnya di kota Can Tho, Vietnam.

Ia menjelaskan, pembangunan rumah itu memakan waktu tiga tahun. Penampakan eksteriornya dipercantik dengan patung emas, kemudian warna cat tembok emas, gerbang hingga aksesoris lainnya di luar rumah tampak seperti berlapis emas.

Kemewahan kemudian makin nampak ketika memasuki rumah tersebut. Terdapat, patung, sofa, guci, hingga perabotan dapur juga nampak berlapis emas. Emas yang digunakan di rumah tersebut kabarnya emas 18 karat.

Karena banyaknya masyarakat yang tertarik melihat rumah berlapis emas tersebut, Nguyen Van Trung mengubah rumahnya jadi tempat wisata.

Ia menawarkan wisatawan yang ingin berkunjung ke rumahnya 50.00 Dong atau setara Rp US$ 4. Dia juga membuka kafe di sebelah rumahnya itu.

Salah satu pengunjung rumah tersebut mengatakan bahwa dirinya takjub. Meskipun dirinya juga belum mengetahui, apakah semua yang ada di rumah tersebut benar-benar berlapis emas atau tidak.

"Saya belum pernah melihat rumah bertahtakan emas sebanyak itu, saya tidak tahu apakah ini emas asli atau emas palsu, tapi perasaan itu benar-benar luar biasa," kata seorang turis wanita.

[Gambas:Youtube]



(ada/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT