Bocoran Nasib Jakarta Setelah Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

ADVERTISEMENT

Bocoran Nasib Jakarta Setelah Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 19 Jan 2023 20:59 WIB
Car Free Night di Jakarta dilaksanakan saat malam tahun baru 31 Desember 2022. Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan tempat parkir car free night Jakarta.
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan pembangunan di Jakarta tidak berhenti. Ia juga menepis Jakarta akan diabaikan usai ibu kota negara pindah ke Kalimantan Timur.

"Jangan sampai Jakarta dengan persepsi-persepsi yang dibangun seakan-akan mau ditinggalkan, nggak bener, kita bangun terus Jakarta, kita perlu 10 kota," kata Erick di acara Investor Appreciation Night, Kamis (19/1/2023).

Erick pun mengungkap rencana pengembangan Jakarta. Dia mengatakan, dalam 7 bulan ke depan wilayah Monumen Nasional (Monas) akan hijau.

Kemudian Erick menyebut sejumlah aset akan di bawah property fund.

"Nanti lihat 7 bulan lagi tuh, Monas hijau, kalau itu hijau, planing-nya pemerintah mau jadi apa, itu banyak gedung BUMN, banyak gedung kementerian itu mau dijadi...di bawah property fund," ujarnya.

Erick mengatakan, pengembangan itu dilakukan agar Jakarta menjadi pusat kota baru.

"Supaya apa, ada center kota baru di Jakarta, kalau di London bisa, di New York bisa, masa Jakarta nggak boleh punya central park kaya mereka, kenapa, kan sebagian pindah," tuturnya.

(acd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT