4 Hal yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Rumah Minimalis

ADVERTISEMENT

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Rumah Minimalis

Yudistira Imandiar - detikFinance
Minggu, 22 Jan 2023 19:46 WIB
Ace Hardware
Foto: Dok. Ace Hardware
Jakarta -

Rumah minimalis memang menjadi pilihan banyak orang karena menghadirkan kesan bersih, rapi, dan juga luas. Meski terlihat sederhana, mendekorasi rumah minimalis tidak mudah.

Alih-alih terlihat estetik, rumah minimalis justru dapat menjadi kurang nyaman ditempati apabila diisi perabot yang salah.

Untuk itulah, beberapa hal berikut ini harus kamu hindari ketika ingin mendekorasi rumah minimalis.

1. Menggunakan Terlalu Banyak Warna

Bermain dengan palet warna-warni memang menyenangkan dan membuat ruangan jadi lebih ceria. Namun, hal ini harus kamu kurangi jika menginginkan konsep hunian minimalis. Lebih baik kombinasikan perabot warna-warna netral yang kalem, seperti putih, abu-abu, dan coklat muda.

2. Tidak Memperhatikan Fungsi Furnitur

Rumah minimalis tidak hanya identik dengan nuansa putih, tetapi perlu perabot yang multifungsi, seperti sofa bed dan meja dengan rak. Biasanya, harga furniture multifungsi ini mungkin lebih mahal. Namun, bisa menjadi investasi jangka panjang dan digunakan buat berbagai hal sekaligus.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Dekorasi

Penggunaan dekorasi memang penting dalam mempercantik seisi rumah. Namun, pastikan tidak memakai terlalu banyak hiasan, terutama pada bagian dinding. Cukup gunakan dekorasi seperlunya agar tampilan ruangan jadi lebih manis, seperti memakai tanaman hias sukulen, rak dinding, dan lukisan.

4. Tidak Memperhatikan Ukuran

Selain warna, ukuran memang selalu menjadi kunci utama saat menata ruangan. Jika ukuran terlalu besar atau terlalu kecil, dapat membuat tampilan ruangan terlihat aneh. Jadi, sesuaikan perabot dan dekorasi dengan luas ruangan.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin mendekorasi rumah minimalis. Kamu bisa membeli berbagai model perabot dan perlengkapan rumah tangga melalui ruparupa.

Tenang saja, harga lemari pakaian, sofa, dan perabot lainnya yang dijual pun juga beragam, tergantung dari ukuran, model, dan merek yang kamu pilih.

Situs e-commerce tersebut juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT