Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Jul 2019 19:30 WIB

Jualan Telur Ayam Bisa Dapat Omzet Puluhan Juta Tiap Bulan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadia Lidyana Foto: Vadia Lidyana
Jakarta - Memulai bisnis telur ayam bisa dengan modal yang terjangkau. Dengan modal Rp 12,9 juta anda bisa memulai bisnis telur ayam premium dengan omzet hingga Rp 30 juta per bulannya.

"Omzet per bulan sekitar Rp 30 jutaan, net profitnya Rp 3.000.000-5.000.000, untuk yang paket ekonomis, paket gold namanya," tutur CEO Golden Telur Agung Saputro saat berbincang dengan detikFinance di JCC, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Dari paket ekonomis yang ditawarkan Golden Telor, mitra bisnis bisa mendapatkan stok telur awal sebanyak 150 kilogram (kg). Lalu, setiap minggunya akan dikirimkan telur berkualitas premium sebanyak 400 kg.

"Paket gold 400 kg per minggu. Datang dari Semarang pakai egg tray. Sampai ke tempat mitra, boleh jualnya eceran, boleh dengan kemasan, atau model peti," jelas Agung.


Agus mengungkapkan, keuntungan bergabung dengan bisnis waralaba ini kualitas telur yang premium dan sudah teruji laboratorium. Namun, harga jual tetap bersaing dengan penjual eceran atau kompetitor lain.

"Kami memberikan telur dengan kualitas grade A, harga pun bersaing. Telur sudah dalam keadaan bersih. Jadi mitra tidak perlu lagi bersihin telur dari kotoran ayam, dan yang ketiga fresh, telur langsung dari kandang, kita sortir, kita bersihkan, langsung kita kirim. Jadi bukan telur yang sudah sekian hari baru dikirim, dan ada hasil uji laboratorium yang menunjukkan bahwa telur ini bebas salmonella, bebas flu burung," papar Agung.

Jualan Telur Ayam Modal Rp 12 Juta Bisa Dapat Omzet Puluhan JutaFoto: Vadia Lidyana

Selain itu, Agung juga dapat menghubungkan mitra bisnisnya ke sejumlah restoran, rumah sakit, dan hotel yang memerlukan telur ayam dalam jumlah besar. Ia mengatakan, bisnis yang telah dibangunnya sejak 1998 ini sudah dipercaya beberapa perusahaan besar.

"Brand kami kalau di kalangan rumah sakit, hotel, apalagi yang di Jabodetabek sudah cukup terkenal. Karena sudah ada 336 per hari ini yang bergabung dengan kami. Kami bisa membantu untuk masuk ke sana dengan membuatkan surat penawaran resmi," imbuh dia.


Agus mengatakan, apabila mitra bisnis mengambil paket ekonomis yakni Rp 12,9 juta tersebut, mitra bisnis dapat menyuplai 1 hotel, dan juga warung-warung makan, atau dijual eceran. Ia menyebutkan, satu hotel bintang 3 membutuhkan telur 100-200kg/minggu.

"Kalau ini (paket ekonomis) kan hanya 400kg/minggu, sedangkan hotel kebutuhan telur per minggu bisa 100-200kg/minggu, untuk hotel budget yang bintang 3. Artinya kalau mau ke hotel cuma dapat 2 hotel. Jadi biasanya dia combine, satu hotel, nanti dia juga jual ke warung-warung makan, atau jual eceran," terangnya.

Golden Telor pun menawarkan paket lain bagi mitra bisnis yang mau memulai dengan modal lebih besar. Untuk menyuplai 1.800kg/minggu, ada paket queen dengan modal awal Rp 59 juta. Kemudian, untuk menyuplai 5.000 kg telur per minggu, modalnya Rp 149 juta.

Untuk menjadi mitra bisnis Golden Telor, bisa mengunjungi situs www.goldentelor.com atau menghubungi (024) 76411788.

Simak Video " Harga Telur Selangit, Konsumen di Blitar Pilih Telur Bentesan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com