Peluang Usaha

Bisnis Pelat Nomor Custom, Pria Ini Kantongi Omzet Rp 10 Juta/Bulan

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 01 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: Dok. Agung

Plat untuk nomor kendaraan maupun bukan untuk kendaraan dia banderol dari Rp 40 ribu sampai Rp 300 ribu. Mahalnya harga ditentukan dari tingkat kerumitan plat yang dibuat. Makin sulit pembuatannya tentu akan semakin mahal.
Dia mengatakan, untuk harga paling murah adalah plat nomor kendaraan standar seperti keluaran dari Samsat. Sementara yang termahal sudah lengkap dengan bingkainya.

"Paling mahal Rp 300 ribu. Itu sudah plat nomor mobil, sudah sekalian dibikin bingkainya, tempatnya. Tempatnya pakai akrilik," ujarnya.

Lanjut dia, konsumen yang menggunakan jasanya tak berasal dari kalangan tertentu saja. Mulai dari pengguna kendaraan biasa, komunitas, hingga brand-brand tertentu adalah konsumennya.

Berkat bisnisnya tersebut, Agung berhasil meraup omzet yang terbilang besar. Dalam seminggu dia bisa memperoleh Rp 2-2,5 juta. Jika dihitung dalam sebulan adalah Rp 8-10 juta. Jika sedang beruntung dia bisa memperoleh Rp 1,4 juta hanya dalam sehari.

Bisnis Plat Nomor Custom, Pria Ini Kantongi Omzet Rp 10 Juta/BulanFoto: Dok. Agung

"Sebulan ya anggap lah sekitar Rp 8-10 juta perkiraan saya. Terkadang kalau misalnya lagi bagus bisa Rp 1 juta sehari, rekor sehari pernah Rp 1,4 juta," tambahnya.

Bagi yang tertarik membuat plat custom di tempatnya bisa mengunjungi akun Instagram-nya @agung_lelaki_biasa. Nantinya calon pelanggan tinggal mengirimkan desain yang diinginkan. Setelah itu akan dieksekusi olehnya.

Simak Video "Ini Dia Bisnis Yang Cuan di 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(das/das)