Punya Bisnis Baru Saat Kerja dari Rumah? Kirim Ceritanya ke detikcom

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Kamis, 23 Apr 2020 10:42 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Sejumlah daerah sudah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal ini membuat roda perekonomian terhenti.

Beberapa perusahaan membuat kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH). Bahkan ada juga yang terpaksa merumahkan bahkan melakukan PHK terhadap karyawannya.

Para karyawan pun tidak punya pilihan lain. Namun, kebutuhan sehari-hari mereka tidak bisa disetop dan harus tetap dipenuhi.

Sejumlah orang yang terdampak akhirnya merintis usaha agar tetap bisa bertahan hidup. Ada peluang usaha yang akhirnya digarap saat ruang gerak terbatas.

Terlebih lagi di era digital seperti sekarang ini, produk bisa ditawarkan online melalui berbagai platform dan juga media sosial (medsos).

Corona mengubah drastis hidup Anda? Pekerjaan lama sudah tidak bisa dilakukan lagi gara-gara pembatasan sosial berskala besar (PSBB)?

Nah, buat detikers yang beralih bikin usaha sambil bekerja dari rumah (work from home/WFH) boleh dikirimkan cerita dan profil bisnisnya ke kami ya. Sertakan nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, jenis usaha yang dijalankan, serta cerita di balik merintis usaha tersebut.

Kirim melalui email ke redaksi@detikfinance.com dengan subject: Peluang Usaha WFH. Selamat berjuang dan semoga pandemi ini segera berakhir!



Simak Video "Blak-blakan Inspirasi Bisnis dari China di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ang)