Deretan Bisnis yang Bikin Cuan di Tengah Corona, Apa Saja?

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 23 Apr 2020 15:05 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho

Tidak hanya itu, Rhenald menilai banyaknya karyawan yang bekerja dari rumah (WFH) juga sudah mulai mencari kebiasaan baru agar tidak cepat bosan, salah satunya memanfaatkan halaman rumah untuk bercocok tanam. Dari situ bisa dimanfaatkan untuk berjualan tanaman atau sayuran hidroponik.

Selain itu, kata Rhenald para tukang pangkas rambut juga bisa memanfaatkan peluang bisnis di tengah pandemi Corona. Salah satu caranya adalah menjemput bola atau mendatangi rumah pelanggannya. Jasanya ini bisa ditawarkan lewat media sosial.

"Karena WFH sudah lama, sekarang rambut sudah pada tebal, dan semua tukang potong rambut, mereka bisa datang, dan ketika mulai mereka pakai masker dan semua alat sudah disteril," katanya.

Semua potensi bisnis itu, kata Rhenald sebaiknya ditawarkan ke teman dekat atau para tetangga, sehingga tetap bisa menjalankan aturan PSBB diberlakukan pemerintah.

Corona mengubah drastis hidup Anda? Pekerjaan lama sudah tidak bisa dilakukan lagi gara-gara pembatasan sosial berskala besar (PSBB)?

Nah, buat detikers yang beralih bikin usaha sambil bekerja dari rumah (work from home/WFH) boleh dikirimkan cerita dan profil bisnisnya ke kami ya. Sertakan nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, jenis usaha yang dijalankan, serta cerita di balik merintis usaha tersebut.

Kirim melalui email ke redaksi@detikfinance.com dengan subject: Peluang Usaha WFH. Selamat berjuang dan semoga pandemi ini segera berakhir!

Halaman


Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]

(hek/ara)