Aneka Peluang Bisnis Bermodal Rp 1 Juta di Tengah Pandemi Corona

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 19 Jun 2020 18:00 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho

Menurut perencana keuangan dari Tatadana Consulting, Tejasari ada beberapa usaha yang memiliki modal sedikit namun berpotensi cukup tinggi saat pandemi, pertama makanan sehari-hari atau lauk pauk yang memiliki daya tahan lama, seperti makanan kering, cemilan, dan sambal-sambalan.

Selanjutnya produk-produk penunjang kesehatan, seperti vitamin, suplemen, masker, dan hand sanitizer. Lalu yang memiliki potensi tinggi namun modalnya rendah adalah produk jilbab.

Menurut Tejasari, cara memasarkan semua produk ini diutamakan via online, mulai dari media sosial (medsos) seperti Instagram, Facebook, jika memungkinkan membuat toko di toko digital atau marketplace.

"Jadi kalau khusus makanan, pilih menu atau makanan yang tahan lama, untuk pemula yang belum mengerti sistem memasak yang bisa tahan lama bisa pakai sistem PO (pre order)," kata Tejasari.

Tejasari melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin menjalankan usaha-usaha tersebut perlu memiliki ciri khas atau keunikan sendiri dari masing-masing produk yang dijual. Sebab, produk-produk makanan, kesehatan, jilbab memiliki saingan yang besar.

"Kita harus punya ciri yang berbeda dengan harga yang bersaing. Misalnya untuk makanan, kemasan yang menarik dan rasa yang enak, harus jadi perhatian supaya orang mau membeli dan membeli lagi," ungkapnya.

Halaman


Simak Video "Memiliki Paras Cantik, Wanita ini Berkeliling Kantor Menjajakan Aksesoris, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

(hek/zlf)