Mau Promosi Iklan di Medsos? Ini Tipsnya Biar Bisa Cuan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 22 Jul 2020 09:00 WIB
Bisnis kuliner online
llustrasi/Foto: Getty Images/wundervisuals
Jakarta -

Dalam melakukan pemasaran produk secara online, iklan dan endorse dinilai bisa menarik banyak followers dan tentunya perhatian netizen. Namun, tak selamanya iklan bisa membuat orang membeli sebuah produk.

Pakar digital marketing Denny Santoso mengatakan, yang menjadi hal utama saat mengiklankan sebuah produk sebetulnya adalah penawaran dari produk itu sendiri. Apabila penawarannya menarik buat calon pembeli, produk pasti akan laku.

Sebaliknya, sebagus dan semenarik apapun iklannya kalau penawaran produknya tidak menarik maka konsumen belum tentu mau beli.

"Iklan itu kan menarik orang datang aja ya. Kalau anda penawarannya menarik, orang visit, mau beli, dan profitable. Simple matematikanya. Nah kalau penawaran jelek, orang belum tentu beli, ya ujungnya rugi," ungkap Denny dalam program d'Mentor detikcom, Selasa (21/7/2020).

"Kalau rugi, ya berarti penawaran Anda jelek, perbaiki," ujarnya.

Denny juga mengatakan dalam menyusun anggaran untuk promosi jangan setengah-setengah. Pasalnya, promosi memang penting dalam memasarkan sebuah produk. Menurutnya, semakin banyak yang dianggarkan untuk promosi, maka akan semakin banyak keuntungan yang datang.

"Kalau anda spend Rp 1 juta di iklan Facebook lalu dapat keuntungan Rp 2 juta, Anda mau spend berapa sekarang? Saya sih mending Rp 1 miliar biar dapat Rp 2 miliar. Kalau memang profit, kenapa kerannya ditekan, dibuka aja," papar Denny.

Denny Santoso sendiri memiliki suatu strategi bernama List Building yang merupakan strategi dasar sebelum memulai bisnis online. Melalui program yang dinamakan List Building Mastery (LBM), Denny ingin memberi edukasi bisnis kepada masyarakat terutama bagi para pebisnis yang kini mengalami penurunan karena terdampak pandemi Covid-19. Selain bagi pebisnis, LBM juga cocok bagi para pemula yang sedang mencari ide bisnis. Kursus LBM ini sendiri berisi semua strategi serta teknis yang dilengkapi dengan modul soft-copy, framework, tugas harian dan video tutorial yang dapat diakses di platform Tribelio.



Simak Video "3 Rumus Sukses Jadi Dropshipper"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)