Manisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Puluhan Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 18 Agu 2020 11:44 WIB
Manisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Rp 20 Juta/Bulan
Foto: Dok. Dessert.Babes
Jakarta -

Mati satu tumbuh seribu, itu lah yang dirasakan oleh Sri Mulyanti, warga Jakarta Barat, saat pandemi virus Corona (COVID-19) melanda. Bisnis butiknya di salah satu bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, harus tutup karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya.

Namun dia tidak diam begitu saja. Banyaknya waktu luang di rumah digunakannya untuk membuat kue. Sambil iseng posting di media sosial, ternyata banyak yang tertarik hingga akhirnya menjadi ladang bisnis sejak Maret 2020 sampai saat ini yang diberi nama @dessert.babes.

"Saya memutuskan untuk nggak kontrak lagi karena sayang saya bayar puluhan juta tapi nggak beroperasi, akhirnya saya ambil barang-barang semuanya. Mulanya saya jual online sisanya tapi kan orang nggak butuh banyak pakaian saat ini ya udah akhirnya kita masak-masak di rumah, sering kita posting akhirnya banyak yang mau," kata dia kepada detikcom, Selasa (18/8/2020).

Menu yang paling utama dalam bisnisnya adalah dessert box, yakni makanan manis yang dikemas dalam kotak transparan. Selain itu, dia juga menerima pesanan kue ulang tahun, brownies, hingga puding dengan berbagai ukuran.

Dessert yang dijual pun memiliki harga beragam mulai dari Rp 15.000 untuk Vanilla Boba ukuran paling kecil, dessert box ukuran 10 x 10 cm dijual dengan harga Rp 60.000, hingga Rp 210.000 untuk martabak cokelat dengan ukuran Rp 20 x 20 cm.

Manisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Rp 20 Juta/BulanManisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Rp 20 Juta/Bulan Foto: Dok. Dessert.Babes

Awalnya yang membeli produknya hanya orang-orang terdekat. Seiring berjalannya waktu kini produknya sudah menjangkau wilayah Jabodetabek.

"Bogor, Bekasi, Tangerang itu banyak. Paling jauh Bandung. Kalau lebih jauh dari Bandung nggak bisa karena meleleh takutnya. Kecuali kalau brownies mungkin bisa, kalau dessert box nggak bisa karena dia krim. Takutnya nanti sampai sana bentuknya berubah kalau kena panas kelamaan nanti dia akan lumer cokelatnya," jelasnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mulai Bisnis Bermodal 1 Gadget"
[Gambas:Video 20detik]