ADVERTISEMENT

Manisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Puluhan Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 18 Agu 2020 11:44 WIB
Manisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Rp 20 Juta/Bulan
Foto: Dok. Dessert.Babes

Sri Mulyanti hanya melayani pesanan yang masuk saja saat ini karena baru dipasarkan secara online. Dalam sehari dia bisa memproduksi maksimal 50 kue bersama anak sulungnya. Bahkan bisa sampai 100 kue per hari saat bulan puasa.

"Sehari minimal 5. Kalau waktu bulan Ramadhan tuh banyak minimal 50 mungkin orang buat buka puasa, hampers. Kalau sekarang lebih banyak kue-kue loyang. Sekarang-sekarang paling banyak 50 lah. Waktu bulan puasa itu bisa 100 (pesanan)," ucapnya.

Tak heran jika omzet dari bisnisnya itu sangat menjanjikan. Dikatakan Sri Mulyanti, saat ini dia bisa mengantongi omzet hingga Rp 20 juta per bulan. Dibandingkan modal, saat itu dia hanya perlu mengeluarkan uang untuk kemasan dan bahan-bahan kue yang ditaksir sekitar Rp 5 juta.

"Rp 5 juta itu paling karena packaging-nya kalau pesen box minimal 500 lembar jadi nggak bisa sedikit. (Pendapatan) sudah plus terus, Rp 10 juta hanya dari dessert box saja, kalau total omzet dengan cake yang lain bisa mencapai Rp 20 juta," ungkapnya.

Sri Mulyanti juga berbagi tips kepada orang-orang yang ingin memulai bisnis. Pertama, cari lah peluang bisnis sesuai dengan hobi Anda masing-masing. Sebab tanpa disadari dari hobi bisa mendapatkan uang dan pasti akan lebih senang menjalankannya.

"Kalau saya kan hobinya memang masak bakatnya ya saya membuat kuliner. Kalau memang bakatnya yang lain coba sesuaikan dengan bakatnya yang penting kita happy melakukannya. Kita dari hobi tapi bisa mendapatkan uang," tandasnya.

Manisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Rp 20 Juta/BulanManisnya Bisnis Dessert Box Kekinian Beromzet Rp 20 Juta/Bulan Foto: Dok. Dessert.Babes


Simak Video "Masak Masak: Bikin Mango Dessert Box Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT