Ini Deretan Peluang Usaha yang Bisa Dicoba Saat PSBB DKI Jakarta

Puti Yasmin - detikFinance
Senin, 14 Sep 2020 15:54 WIB
Foto aerial suasana kendaraan yang terjebak macet di Jalan Tol Cawang-Grogol, Jakarta, Jumat (11/9/2020). Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai Senin 14 September 2020, yang diiringi menghentikan sementara kebijakan ganjil genap dan akan dilakukan pembatasan transportasi umum serta jumlah penumpang kendaraan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA/Ilustrasi Ini Deretan Peluang Usaha yang Bisa Dicoba Kala PSBB DKI Jakarta
Jakarta -

Pemerintah memutuskan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta pada, Senin (14/8/2020). Nah, apa peluang bisnis yang bisa dilakukan?

Keputusan tersebut tertuang dalam Pergub Nomor 88 Tahun 2020 di mana di dalamnya mengatur penutupan lima tempat, yakni sekolah dan institusi pendidikan, kawasan pariwisata dan taman rekreasi, taman kota dan RPTRA, sarana olahraga publik, dan tempat resepsi pernikahan.

Selain itu, ada 11 sektor usaha yang masih diperbolehkan beroperasi di masa PSBB DKI Jakarta, yakni kesehatan, bahan pangan, makanan, dan minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, dan kebutuhan sehari-hari.

Berikut ide bisnis yang bisa dicoba kala PSBB DKI Jakarta dikutip dari Foundr:

1. Program Kebugaran

Di masa pandemi COVID-10, kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan harus dijaga dengan berolahraga. Hanya saja, PSBB membuat tempat gym atau olahraga ditutup sementara.

Nah, detikers yang memiliki pengalaman dalam berolahraga bisa mencoba untuk mengembangkan keahliannya. Misalnya, dengan membuka program kebugaran via virtual.

2. Program Kesehatan

Selain dengan berolahraga, detikers juga bisa memanfaatkan gelar, keterampilan, dan pengetahuan untuk membuka jasa kesehatan. Topik-topik kesehatan di tengah pandemi COVID-19 tentu menjadi bahan utama untuk diperbincangkan.

Tak keluar uang banyak karena kalian bisa membagikannya via video di YouTube maupun web gratis di Wordpress.

3. Buka Jasa Kantoran

Bagi para karyawan kantor, bekerja dari rumah menjadi tantangan tersendiri. Ada beberapa hal yang justru sulit untuk dikerjakan saat berada di dalam rumah karena perbedaan rutinitas.

Nah, di saat seperti ini, detikers bisa memanfaatkan kemampuan dalam mengerjakan pekerjaan kantoran. Pekerjaan tersebut juga tak perlu bertatap muka dan bisa dilakukan dari jarak jauh.

4. Freelance

Peluang bisnis yang terakhir yang bisa dikerjakan di masa PSBB DKI Jakarta adalah freelance. Pekerjaan ini memiliki keuntungan dengan jam yang lebih fleksibel, dan tempat kerja di mana saja

Di masa PSBB banyak jasa yang dibutuhkan, seperti SEO, PPC, copywriting, desain, web, UX, hingga desain produk. Selamat mencoba peluang usaha di masa PSBB!



Simak Video "Mulai Bisnis Bermodal 1 Gadget"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)