Panen Cuan di Bisnis Tanaman Hias, Curi Ilmunya di Sini

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 15 Okt 2020 18:55 WIB
Pengusaha mengemas tanaman hias untuk ekspor di Kazaina Store Plant, Kampung Sukamanah RT 02/02, Desa Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/10/2020). Ekspor berbagai tanaman hias di tengah pandemi COVID-19 mengalami peningkatan 80 persen dengan jumlah sebanyak 250 pot tanaman setiap bulannya untuk pesanan ke sejumlah negara seperti Perancis, Hongkong, Amerika Serikat, Kanada, Filipina dan Thailand. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Foto: ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH
Jakarta -

Tanaman hias mendadak booming di tengah pandemi COVID-19. Ketika masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah, tanaman hias menjadi teman yang cocok untuk mengisi kesibukan.

Tak heran, saat ini para penjual tanaman hias panen cuan. Mungkin kamu menyadari itu dan berniat untuk menggeluti bisnis tersebut demi memperoleh rupiah.

Tentu di era modern saat ini, khususnya saat interaksi secara fisik terbatas karena merebaknya virus Corona, perangkat digital menjadi jalan keluar untuk memasarkan produk.

Salah satu sosok yang sukses berbisnis tanaman sekaligus memanfaatkan perangkat digital adalah Rico Rusdiansyah, Owner titikhijau.

Dilihat di akun Instagram @titikhijau, per Kamis (15/10/2020), pengikutnya sudah mencapai 22 ribu. Angka yang cukup menjanjikan untuk memasarkan produk kepada konsumen di media sosial.

Di akun instagramnya, titikhijau juga menjual tanaman hias yang kini menjadi primadona, yakni jenis Monstera dengan beragam jenis.

Nah, kebetulan Rico Rusdiansyah ini akan menjadi narasumber pada acara Festival Bisnis detikcom yang akan digelar secara virtual pada tanggal 19-23 Oktober. detikers bisa mencari tahu cara berbisnis dengan memanfaatkan platform digital.

Di Festival Bisnis detikcom ini, secara keseluruhan ada 15 narasumber yang akan memberikan tips-tips jitu berbisnis, antara lain:

1. Sandiaga Uno (Pengusaha)
2. Anne Avantie (Wanita Inspiratif Indonesia)
3. Ghufron Syarif (CEO of Haus)
4. Dimas Mairyan (Founder and Owner of Male.id)
5. Christina Lie (Owner Of 101Red.com)
6. Yoshua Tanu (CEO of Kopi Jago)
7. Yoyok Rubiantono (Founder of Yoshugi Media Group)
8. M Sigit Saputro (Owner of Bawang Goreng Sultan)
9. Niko Julius (Social Media Expert)
10. Dodi Zulkifli (CEO of Neyma)
11. Jaya Setiabudi (Founder of yukbisnis.com)
12. Egar Putra (Owner of Chevalier)
13. Rico Rusdiansyah (Owner of titikhijau)
14. Tom MC Ifle (Master Coach)
15. Ryan Filbert (Praktisi dan Inspirator Investasi).

Festival Bisnis detikcom ini bisa diikuti mulai Senin, (19/10) pukul 13.00 WIB secara gratis! Tunggu apa lagi? Yuk daftar di (LINK)

(toy/dna)