Kisah Pemuda Riau Diarahkan Jokowi Ikut Pelatihan Kampus UMKM Solo

Erika Dyah - detikFinance
Rabu, 13 Okt 2021 18:04 WIB
Pemuda Riau Belajar di Kampus UMKM
Foto: Istimewa

Lebih lanjut Asror menceritakan pengalamannya bertemu dan berdialog langsung dengan orang nomor 1 di RI beberapa waktu lalu di Riau. Dalam kesempatan itu, Asror mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan potensi daerah hingga ke pasar ekspor.

Keinginan Asror pun direspons oleh Jokowi yang menyarankannya belajar tentang bisnis online dan ekspor bersama Kampus UMKM Shopee di Solo.

"Asror ini masuk Jakarta aja. Tapi kalau nggak, bisa masuk ke Shopee Ekspor School (Kampus UMKM Shopee Ekspor) di Solo. Tapi lebih konkret yang Shopee. Shopee itu langsung dia diajari, pasarnya ada," kata Jokowi.

Saran dari Jokowi untuk Asror pun disambut baik oleh Direktur Shopee, Handhika Jahja. Handhika mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendampingan untuk Asror.

"Kami melihat bahwa pendampingan akan menjadi bagian yang tak kalah penting buat Asror setelah pelatihan ini. Sedangkan untuk bantuan modal usaha, kami juga ingin memastikan Asror bisa memulai usaha untuk mengembangkan potensi di daerahnya serta mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dengan baik," ungkap Handhika.


(ncm/ega)