Bisnis Roti Gambang Nostalgia Tiga Generasi, Omzetnya Bikin Iri

Elsa Azzahra - detikFinance
Senin, 13 Des 2021 16:38 WIB
Roti Gambang Nostalgia
Foto: Roti Gambang Nostalgia (Istimewa)
Jakarta -

Di tengah maraknya makanan modern yang sudah menarik minat sebagian kalangan, tidak membuat makanan lawas menjadi hilang dari kenangan masyarakat dengan ciri khas rasa yang sudah ada sejak lama.

Seperti Happy Natalia pemilik Roti Gambang Nostalgia yang berada di Victoria Park Residence Kota Tangerang ini yang terus melestarikan usaha yang sudah dijalankan turun menurun tiga generasi sejak tahun 1950.

Meskipun di tengah masa pandemi dan berbagai kesulitan yang dialami, Happy tidak menyerah untuk terus memperkenalkan makanan ini kepada generasi milenial melalui beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook hingga Tiktok.

Sebagai generasi ketiga, Happy berhasil terus mengembangkan bisnis keluarga Roti Gambang Nostalgia ini. Sekotak Roti Gambang Nostalgia dibanderol Rp 38.000/kotak berisi 6 potong roti yang menggoyang lidah.

Antuiasme dan minat pelanggan terhadap roti ini juga terbilang lumayan karena dari sana saja Happy bisa mengantongi omzet Rp 10-40 juta per bulannya.

"Saat pendemi melonjak itu sepi sekali, sekitar 10 juta, tapi sekarang sudah mulai meningkat penjualannya dan mendapatkan sekitar 40 juta," kata Happy kepada detikcom.

Roti Gambang NostalgiaRoti Gambang Nostalgia Foto: Roti Gambang Nostalgia (Istimewa)

Bersambung ke halaman selanjutnya.