Saatnya Jadi Bos

Resign dari OJK, Wanita Ini Jual Cilok Beromzet Rp 80 Juta/Bulan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 07:15 WIB
Resign dari OJK, Wanita Ini Bisnis Cilok Beromzet Rp 80 Juta/Bulan
Foto: Dok. Cilok Djoedes
Jakarta -

Menjadi pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mungkin menjadi impian bagi banyak orang. Namun, seorang wanita bernama Mika Riandita memilih untuk keluar dari pekerjaan tersebut supaya lebih dekat dengan keluarga dan mengembangkan bisnis.

Benar saja, keputusan Mika berbuah manis. Keputusan Mika mengembangkan usaha dengan nama Cilok Djoedes sukses dan menghasilkan omzet hingga puluhan juta per bulan.

Mika terjun ke bisnis ini bisa dibilang tanpa sengaja. Ia mengaku merupakan penggemar pentol yakni makanan sejenis bakso. Ia pun coba-coba untuk menawarkan ke rekan kerjanya di OJK mengingat pentol jarang kala itu.

"Ketika bikin, terus saya masih kerja waktu itu di OJK, bikin itu, eh mau coba deh buka PO (pre order) untuk teman kantor. Coba buka PO tahun berapa ya, tahun 2018," katanya kepada detikcom, ditulis Selasa (4/1/2022).

Tak disangka, pentol buatan Mika mendapat respons positif. Lama kelamaan, Mika kebanjiran pesanan dari teman-temannya.

Nama pentol sendiri kemudian sengaja ia ganti dalam mengembangkan usahanya. Sebab, pentol kurang familiar.

"Waktu itu aku bingung ngasih namanya, di sini kan kalau pentol itu kurang familiar ya. Kalau kaya gitu namanya cilok, tapi kalau cilok kan biasanya dari aci aja, kalau yang Cilok Djoedes ini aku kasih daging, jadi kerasa krenyel-krenyel," terangnya.

detikcom mau kasih modal Rp 10 juta buat suami kamu nih. Cek di sini.

Lihat juga video 'OJK Sebut Pandemi COVID19 Peluang Investasi Lebih Besar':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.